Serangan Terhadap Masjid Menewaskan 19 Orang Saat Israel Membombardir Gaza Utara dan Lebanon Selatan

Jhon
By
1

Baca Juga

Warga berkerumun disekitar masjid di Tepi Barat (6/10)


GAZA UTARA, iNet99.id - Serangan Israel terhadap sebuah masjid di Jalur Gaza pada Minggu 6 Oktober 2024 dini hari menewaskan sedikitnya 19 orang, kata pejabat Palestina, sementara Israel meningkatkan pembomannya di Gaza utara dan Lebanon selatan dalam perang yang meluas dengan kelompok militan yang bersekutu dengan Iran di seluruh wilayah tersebut.


Serangan udara Israel di Tepi Barat, dianggap sebagai serangan terdeadly dalam 20 tahun terakhir. Serangan tersebut menewaskan belasan orang termasuk keluarga yang terdiri dari empat orang, dan dua anak kecil.


Menurut laporan, serangan tersebut diluncurkan oleh Angkatan Pertahanan Israel (IDF) yang menyatakan bahwa targetnya adalah seorang komandan Hamas yang sedang merencanakan serangan terhadap Israel.


Sementara itu, warga setempat dan saksi menyatakan bahwa serangan itu terjadi bukan hanya ke sebuah Masjid, tapi ke sebuah kafe juga yang sedang ramai pengunjung saat itu, sehingga menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan parah.


Para petugas medis yang tiba di lokasi menemukan adegan mengerikan, dengan bagian tubuh yang berserakan akibat ledakan tersebut.


Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, mengutuk serangan ini dan menekankan perlunya perlindungan bagi warga sipil sesuai dengan hukum internasional.***



(Red) 

Serangan Terhadap Masjid Menewaskan 19 Orang Saat Israel Membombardir Gaza Utara dan Lebanon Selatan

Post a Comment

1Comments

Post a Comment