Klarifikasi Pengunggah Video Soal Bantuan Telur untuk Ibu Hamil lalu Diambil Lagi 'Iseng-Iseng Aja'

Jhon
By
0

Baca Juga

KABUPATEN BANDUNG, iNet99.id - Klarifikasi pengunggah video soal bantuan telur untuk ibu hamil lalu diambil lagi yang viral di media sosial. 

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu hamil mendapatkan pembagian bantuan paket makanan namun diambil kembali usai dokumentasi.

Kejadian ini terjadi di Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung pada Kamis (3/10/2024).

Video viral tersebut rupanya diunggah oleh pasangan suami istri yaitu Oki dan Intan. 

Saat pembagian bantuan di Desa Citeureup, Intan mengungkapakan bahwa video yang viral di media sosial tersebut direkam oleh sang suami yang saat kejadian ikut sebagai salah satu penerima penyaluran bantuan gizi untuk dirinya. 

"Tujuan posting, karena saya baru melahirkan juga terus nggak ada kegiatan apa-apa karena jaga anak, karena anaknya tidur suka iseng-iseng aja gitu kan main HP," ujarnya saat dihubungi pada Senin (7/10/2024).

Intan mengakui bahwa dirinya memang salah dalam menerima informasi berkaitan dengan penyaluran tersebut, sehingga apa yang terjadi di media sosial saat ini merupakan kesalahpahaman.

Selain itu, Intan mengakui dirinya pun sendiri sudah menerima bantuan paket makanan dan disalurkan di tahap pertama, tepatnya pada bulan Agustus. Setelah itu, dirinya kembali menerima bantuan telur dari pemerintah.

"Setelah itu selang seminggu memang dikasih telur lagi, saya kira paketan yang bulan Agustus keluarnya dua, ternyata yang bulan Agustus selang seminggu itu seharusnya ada di bulan Oktober," katanya. 

"Nah, yang bulan Oktober dikiranya nggak ada telur, ternyata yang bulan Agustus harusnya Oktober," ucapnya 

Tak sampai di situ, dirinya pun baru mengetahui jika telur yang diterimanya tersebut setelah bantuan pertama itu adalah bagian untuk tahap kedua. Oleh karena itu, Intan mengucapkan permohonan maaf.

"Saya mau minta maaf khususnya untuk Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung atas viralnya video yang saya unggah karena sempat membuat kegaduhan untuk kita semua. Jadi pembelajaran ke depan juga kalau gabut itu gak boleh posting sembarangan," ujarnya.


ini vidionya : 







Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)