Akun Anonymous Indoneisa Ancam Bocorkan Data Kominfo

Jhon
By
0

Baca Juga


Bandung, inet99.id - Belakangan ini, akun aplikasi X Anonymous Indonesia @YourAnonId_ menjadi sorotan publik setelah mengancam akan membocorkan data milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Aksi ini menuai banyak kecaman, namun di sisi lain juga menimbulkan pertanyaan tentang motif di balik ancaman tersebut.


"Kenapa harus banyak pembela?


Takut terbongkar rahasianya?


Mana bukti akun Kaskus sudah dilacak?


Atau mau kami bocorkan sensitive data milik Kominfo?" dikutip dari akun @YourAnonId_ atau Anonymous Indonesia.


Pesan tersebut muncul karena adanya berita terkait viralnya akun aplikasi X fufufafa yang diduga nitizen itu adalah akun Gibran.


Akun aplikasi X @YourAnonId_ atau Anonymous Indonesia mengomentari/meritweet berita dari akun aplikasi X @tribunbkleve yang berbunyi "6 Pembela Gibran Rakabuming Terkait Akun KasKus Fufufafa, Menkominfo Hingga Bendahara Projo".


Meskipun motif dan tujuan Anonymous Indonesia masih belum sepenuhnya jelas, ancaman ini telah menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan data pemerintah dan privasi warga negara Indonesia.


"Ancaman peretasan ini merupakan pengingat penting tentang pentingnya menjaga keamanan data dan privasi di era digital," ujar pakar keamanan siber.


Para ahli menyerukan kepada pemerintah dan organisasi lain untuk memperkuat sistem keamanan mereka dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang risiko serangan siber.



Penulis : Jhon

Editor : Jhon

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)