Sosok Bacalon Walikota Masa Depan Hildan Kristo Yang Punya Rencana Terbaik Untuk Kota Bandung

Jhon
By
0

Baca Juga

Bakal calon Walikota Bandung 2024 Hildan Kristo
Bandung, inet99.id - Sejumlah nama bakal calon Walikota Bandung mulai mengerucut. Beberapa partai sudah mengeluarkan nama calon yang kemudian direkomendasikan ketingkat pusat untuk memperoleh tiket calon walikota Paris van java tahun 2024.


Baca juga : Bidadari Bandung Angelica Justicia Majid Muncul Dan Terpilih Sebagai Anggota DPRD Kota Bandung Pemula Dan Termuda


Salah satunya adalah partai Gerindra yang mengusung R. Dhani Wirianata sebagai calon Walikota Bandung tahun 2024. Sementara untuk partai PKS, PKB, Golkar, PDI Perjuangan, dan Demokrat sebagian masih menunggu hasil keputusan dari DPP untuk mendapatkan tiket calon walikota Bandung dan lainnya masih dalam tahap pemilihan calon di tingkat cabang.


Dari banyaknya bakal calon walikota Bandung ada Sosok budayawan dan seniman kota Bandung Hildan Kristo yang muncul dikota Bandung sebagai bakal calon walikota Bandung. Hal itu diketahui dengan banyaknya baliho yang terpasang dibeberapa titik dikota Bandung.

Sosok yang banyak disukai masyarakat kota Bandung khususnya para penggiat budaya karena kesederhanaan dan kesantunan beliau. Hal tersebut diketahui langsung oleh wartawan iNet99 saat berkunjung kerumahnya.


Baca juga : Bacalon Walikota Bandung Hildan Kristo Ucapkan Selamat Kepada Angelica Justicia Majid Sebagai Anggota DPRD Kota Bandung 2024-2029


Hildan mengatakan dengan majunya beliau tak lepas dari dorongan warga masyarakat kecil yang merindukan sosok pemimpin kota Bandung yang muda, ramah, dan peduli terhadap masyarakat kecil.


"Saya maju mencalonkan walikota Bandung selain dari dorongan masyarakat kecil, juga mendapat suport dari beberapa pengusaha, budayawan, beberapa ormas, dan tokoh-tokoh kesundaan maupun tokok agama dikota Bandung." katanya saat ditemui wartawan inet99.id dirumahnya.

Hal senada disampaikan oleh Ade Sasmita warga kelurahan Cijerah yang juga sahabat dekatnya mengatakan Hildan Kristo adalah sosok yang ramah, santun, juga sosok yang peduli terhadap anak yatim piatu, dan sering berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Beliau, Hildan kristo adalah sosok yang ramah dan santun, beliau juga cinta dan peduli terhadap anak yatim piatu dan sering membantu permasalahan-permasalahan masyarakat yang membutuhkan." ujar Ade saat berkunjung ke rumahnya Hildan Kristo.


"Hildan Kristo dinilai bisa diperhitungkan di Pilkada 2024 Kota Bandung mengingati penerimaan masyarakat terhadap kalangan budayawan apalagi masih muda juga profesional cukup tinggi." tambahnya.


Beberapa waktu lalu Hildan Kristo sempat menerima link polling khusus calon walikota Bandung 2024 dari relawannya, dan itu ada nama Hildan Kristo. Hasil dari polling tersebut nama Hildan berada di urutan teratas mendapatkan 69,91% mengalahkan bakal calon lainnya.


Baca juga : Festival Asia Afrika 2024, Bakal Calon Walikota Bandung 2024 Hildan Kristo Ingin Merangkul Keberagaman Budaya Dan Kreativitas Budaya


"Ya saya mendapatkan link polling bakal calon walikota Bandung 2024 dari relawan saya kemarin. Walaupun saya di urutan teratas, saya tidak berbangga diri dulu karena polling tersebut belum saya ketahui sudah tersebar kemana saja dan ke siapa saja. Bahkan siapapun bisa membuatnya sendiri. Itu hanya acuan buat saya agar lebih banyak lagi bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada dipelosok kota Bandung." tambahnya.


"Saya sangat berterima kasih kepada siapapun yang sudah membantu mempopulerkan saya juga menaikan elektabilitas saya hingga saya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, apalagi kalau sampai saya menang di Pilkada ini. Insya Allah saya punya rencana terbaik untuk kota Bandung." pungkasnya.


Sementara menurut pengamat politik asal kota Bandung Dian Rahadian memprediksi calon-calon yang muncul sekarang akan semakin mengerucut seiring dengan koalisi yang terbangun untuk Pilkada 2024 di kota Bandung.

"Saya memprediksi untuk calon-calon yang muncul akhir-akhir ini akan semakin mengerucut seiring dengan koalisi yang akan dibangun oleh partai untuk Pilkada kota Bandung tahun 2024 ini." ujar Dian saat dihubungi lewat whatsapp Sabtu 17 Agustus 2024 siang tadi.

Baca juga : MK Buka Peluang Parpol Yang Tidak Dapat Kursi Di DPRD Ajukan Calon Kepala Daerah


"Bahkan nanti yang muncul sebagai calon walikota Bandung hanya 3 kandidat atau pasangan calon di Pilkada 2024 ." pungkasnya.



• Wartawan : Dg/Yn

• Editor : Jhon

• Media : inet99.id



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)