Budayawan Asal Jawa Barat Dukung Dharma Pongrekun - Kun Wardana Abyoto Maju Di Pilkada DKI Jakarta

Jhon
By
0

Baca Juga

Budayawan asal Jawa Barat bersama paslon Gubernur DKI Jakarta. Foto : Andi/inet99.id
Jakarta, inet99.id - KPU DKI Jakarta akhirnya memutuskan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto lolos sebagai sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta melalui jalur independen setelah pasangan tersebut memenuhi syarat dukungan untuk Pilgub Jakarta 2024.


Keputusan Dharma-Kun Wardana lolos diungkapkan langsung oleh Komisioner KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata melalui mekanisme rapat pleno penetapan pasangan calon perorangan di kantor KPU DKI Jakarta, Senin (18/8/2024).


"Hari ini tadi pada pukul 23.25 WIB kami mengeluarkan surat keputusan KPU Provinsi DKI Jakarta tentang pemenuhan syarat dukungan untuk pasangan calon Dharma Pongrekun dan Kun Wardana yang kami tetapkan tadi pada pukul 23.25 WIB," kata Wahyu dalam konferensi pers di kantornya, Senin (19/8/2024).


Baca juga : Sosok Bacalon Walikota Masa Depan Hildan Kristo Yang Punya Rencana Terbaik Untuk Kota Bandung


Pada hari Kamis 15 Agustus 2024 KPU DKI Jakarta telah melakukan rapat pleno hasil verifikasi faktual syarat dukungan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wahyu mengatakan pasangan tersebut bisa ikut mendaftar untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024 pada 27 November 2024.


"Bahwa Berita Acara hari ini menyatakan Pak Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memenuhi syarat sebagai untuk mencalonkan, mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan di 27 November mendatang," ucap Wahyu.


Baca juga : Bidadari Bandung Angelica Justicia Majid Muncul Dan Terpilih Sebagai Anggota DPRD Kota Bandung Pemula Dan Termuda


Lolosnya Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto sebagai sebagai cagub dan cawagub Jakarta tak lepas dari dukungan masyarakat DKI Jakarta dengan perolehan syarat dukungan paslon melebihi batas syarat dukungan.


Hal tersebut disampaikan oleh Anggota KPU DKI Jakarta Dody Wijaya menjelaskan bahwa Dharma - Kun Wardana telah memenuhi syarat untuk mendaftar Pilgub Jakarta setelah mengantongi syarat dukungan lebih dari yang dipersyaratkan.


"Total bakal pasangan calon di hasil rekapitulasi akhir data yang memenuhi syarat 677.468 data dan melebihi syarat dukungan minimal 618.968 dukungan. Tinggal mendaftar di tanggal 27-29 nanti," ujar Dody.

Foto : Andi/inet99.id

Seorang budayawan sunda asal kota Bandung Dian Rahadian bersama Ketua Majelis Adat Sunda Bah Ari Mulya Subagja yang turut hadir di acara rapat pleno KPU DKI Jakarta ikut memberikan suport dan dukungannya kepada pasangan calon dari independent tersebut. Dian mengatakan meski harus melawan koalisi 12 partai besar, Sudah semestinya ada keseimbangan politik diantara usungan partai dan usungan independent.


"Sudah semestinya ada keseimbangan politik diantara usungan partai dan usungan independent meski harus melawan 12 partai berupa koalisi besar. Saya mengharuskan masyarakat sunda yang berdomisili di jakarta mendukung dan memilih pa Dharma Pongrekun sebagai gubernur DKI JAKARTA." Ujarnya saat ditemui wartawan sesaat sebelum rapat pleno DKI Jakarta dimulai, (19/8/2024).


Sementara menurut Ketua Majelis Adat Sunda Bah Ari Subagja mengatakan meskipun berat melawan koalisi besar, buat dirinya Pa Dharma sudah memenangkan kompetisi ini. Ia berharap kepada masyarakat sunda yang ada di Jakarta untuk mendukung Dharma - Kun Wardana.


Baca juga : MK Buka Peluang Parpol Yang Tidak Dapat Kursi Di DPRD Ajukan Calon Kepala Daerah


"Sebagai bentuk perwakilan masyarakat sunda yang ada di jakarta mendukung pa Dharma Pongrekun sebagai gubernur. Meski memang begitu berat namun bagi saya pa Dharma sudah memenangkan kompetisi ini. Saya ibaratkan semut melawan gajah (independent dan koalisi 12 partai) sungguh pertarungan HEROIK." Ungkapnya kepada media inet99.id.





• Penulis : Yn/Dg

• Editor : Jhon

• Media : inet99.id


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)