Kucing Debat Dulu Sebelum Berkelahi, Ternyata Ini Alasannya!

Jhon
By
0

Baca Juga

Debat Kucing

iNet99.id - Pernah nggak sih, lihat dua kucing jantan lagi ribut, alias adu mulut? Biasanya ini sering terjadi kalau mereka ketemu di suatu tempat. Entah itu siang atau tengah malam, kalau dua kucing ini udah saling dekat dan saling tatap, kita yang nonton bagaikan kiper yang nggak kebagian bola alias di cuekin! Kucing Debat Dulu Sebelum Berkelahi, Ternyata Ini Alasannya!


Lanjut baca : Notorious Brain Cipher Mengklaim Telah Menghapus Semua Data PDNS 2, Kunci Dekripsi PDNS 2 Pun Sudah Diberikan


Suara yang mereka hasilkan itu ampun deh, berisik banget, kan! Apalagi kalau ributnya di tengah malam pas kita lagi tidur nyenyak. Tapi, kenapa ini bisa terjadi ya, padahal kucing-kucing ini sehari-harinya sering ketemu dan dekat sama manusia.

Sumber : Google


Menurut saya, meskipun kucing udah jadi hewan peliharaan, tapi insting mereka sebagai pemburu, jagoan berkelahi, dan penguasa wilayah nggak hilang begitu aja. Gen kucing jantan tetap bikin mereka harus tetap menjaga wilayah kekuasaan mereka. Ini mirip banget sama singa dan hewan sejenisnya. Masuk tanpa izin? Pasti kena hajar!


Lanjut baca : Pabrikan Mobil Asal Inggris Bentley Perkenalkan Supercar Bermesin 12 Silinder, Continental GT Speed Edition 12 Ini Hanya Diproduksi 120 Unit


Cara kucing jantan tandain wilayah kekuasaan mereka juga mirip sama singa, yaitu dengan nyemprotin air seni mereka di sembarang tempat yang mereka suka. Jadi, kalau kita lihat ada kucing jantan lagi pipis disuatu tempat berarti mereka lagi tandain wilayah mereka.


Nah, kalau ada kucing jantan lain yang masuk tanpa izin terus nggak melawan dan milih pergi, ya nggak bakal terjadi perkelahian. Tapi kalau kucing jantan asing berani masuk dan semakin dekat sama wilayah kekuasaan si kucing 'akamsi' (anak kampung sini), pasti deh bakal terjadi ribut mulut sampai adu fisik berdarah-darah. Bahkan bisa aja ada yang terluka parah. Perkelahian bakal terus berlanjut sampai salah satu kucing ada yang kalah atau kabur.


Kenapa sih kucing jantan ini suka banget berantem? Ya, balik lagi ke insting alami mereka. Meskipun mereka udah jadi hewan peliharaan, tapi naluri untuk bertahan dan menguasai wilayah itu nggak bakal hilang. Kucing jantan secara alami merasa perlu buat ngelindungi wilayah mereka dari ancaman kucing jantan lain. Mereka anggap wilayah itu sebagai 'rumah' mereka, tempat di mana mereka makan, tidur, dan mungkin punya keluarga.


Lanjut baca : Heboh ! Pabrikan Motor Asal Jepang Meluncurkan Suzuki Satria FU 400cc 2 Silinder Gearbox 6 Percepatan, Benarkah?


Selain itu, kucing jantan juga punya insting untuk mencari pasangan. Jadi, kalau ada kucing jantan lain yang masuk ke wilayah mereka, itu bisa dianggap sebagai ancaman. Makanya mereka bakal ribut untuk mempertahankan wilayah dan juga untuk menunjukkan dominasi mereka.




Sumber : KASKUS @iskrim


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)