Heboh ! Pabrikan Motor Asal Jepang Meluncurkan Suzuki Satria FU 400cc 2 Silinder Gearbox 6 Percepatan, Benarkah?

Jhon
By
0

Baca Juga

Sumber poto : Tangkap layar Youtube Magenta Automotive
Bandung, iNet99.id - Berita terkini datang dari pabrikan motor asal Jepang Suzuki, baru-baru ini Suzuki dikabarkan mengeluarkan motor Satria FU berkapasitas 400cc yang diberi nama Suzuki RG400K dengan 2 Silinder dan Gearbox 6 Percepatan.


Lanjut baca : Pabrikan Mobil Asal Inggris Bentley Perkenalkan Supercar Bermesin 12 Silinder, Continental GT Speed Edition 12 Ini Hanya Diproduksi 120 Unit


Kabar tersebut menjadi perbincangan hangat dikalangan Bikers pecinta motor di Indonesia. Lantas sejauh mana kebenaran informasi tersebut? Simak ulasannya di iNet99.id dikutip dari kanal Youtube Magenta Automotive yang di ulas 1 tahun yang lalu.

Sumber poto : Tangkap layar Youtube Magenta Automotive


Heboh! pabrikan asal jepang Suzuki tersebut yang telah merilis motor terbarunya yaitu Satria FU 400 cc ini menggunakan dua silinder dengan 6 percepatan dan telah meluncur di Indonesia ternyata itu hanya motor hasil modifikasi dari Kawasaki Ninja 400cc.

Nah lo..
Bagaimana bisa?


Dikutip dari kanal Youtube Magenta Automotive, menyebutkan bahwa motor yang berbodi Satria FU400cc ternyata hasil konversi dari Kawasaki Ninja 400 cc. Motor ini kabarnya dimiliki oleh seorang Youtuber dengan nama akun Haul Lee yang berasal dari negara Vietnam.


Lanjut baca : Kominfo Diduga Diretas Hacker, NIK Juga Nomor Perbankan Dan Rekening Bank Dijual Rp196,5 Juta


Tampak dari keseluruhan bodi ini persis seperti Satri FU150cc. Namun jika diteliti lebih mendalam, mesin di motor tersebut lebih besar. Ternyata usut punya usut mesin yang menempel di bodi Satria FU150cc tersebut punya Ninja 400cc.


Lanjut baca : Acara Perpisahan Siswa Kelas 6 Dan Kenaikan Kelas Siswa Tahun Ajaran 2023/2024 SDN Talun Desa Ciptaharja


Sejarah penerapannya motor ini dikonversi dengan menghilangkan Part bodi Ninja 400cc dan menggantinya dengan bodi Satria FU150cc. Hal ini terlihat dari bodi utama Satria FU yaitu bagian Headlamp yang masih menyematkan desain yang dimiliki oleh Satria FU150cc.

Iklan

Dari isi permesinannyapun masih persis milik Ninja 400cc dengan 2 silinder dengan berpendingin Cairan yang menghasilkan tenaga 45 HP pada 10.000 RPM.



Penulis : Yayan
Editor : Jhon
Sumber : Youtube Magenta Automotive

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)