Festival Asia Afrika 2024, 31 Delegasi Negara Dari Asia Afrika Dipastikan Akan Hadir, Ini Tanggapan Budayawan Jawa Barat Dian Rahadian

Jhon
By
0

Baca Juga

Poto : Humas Pemkot Bandung
Bandung, iNet99.id - Untuk mengenang sejarah peristiwa Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 1955 di Kota Bandung. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar acara Festival Asia Afrika 2024 di sepanjang jalan Asia Afrika pada Sabtu, 6 & 7 Juli 2024.


Lanjut baca : Sidang Praperadilan Gugatan Status Tersangka Pegi Setiawan Digelar Di Pengadilan Negeri Bandung


Pantauan iNet99.id Sabtu (6/7) siang pukul 11:00wib akses menuju jalan Asia Afrika dari simpang jalan Tamblong sudah ditutup oleh petugas. Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung pun akan ditutup sementara, dari mulai persimpangan Tamblong hingga persimpangan Jalan Cikapundung Barat. Rekayasa lalu lintas ini bakal diberlakukan Dishub Kota Bandung dan Sat Lantas Polrestabes Bandung. Saat acara karnaval berlangsung pada Sabtu (6/7).

Jakan menuju Asia Afrika dari simpang jalan Tamblong

Pemkot Bandung melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arief Syaifudin menyebut sebanyak 31 delegasi negara dari Asia Afrika dipastikan akan menghadiri ajang Asia Afrika Festival 2024.


"Delegasi yang akan hadir jumlah seluruhnya 31 negara. Dengan jumlah delegasi dari 31 negara sebanyak 59 orang," kata Arief Syaifudin di Bandung, Sabtu (6/7).


Selain karnaval budaya, Festival Asia Afrika 2024 juga akan menghadirkan kegiatan yang tak kalah menarik seperti coffee morning, city tour, diskusi kebudayaan, stage of art, dan Asia Africa Corner.

Poto : Humas Pemkot Bandung


Menanggapi acara Festival Asia Afrika 2024 ini, Budayawan Jawa Barat Dian Rahadian angkat bicara. Beliau mengatakan bahwa, "Berubahnya kelas bangsa ini, dimana dulu sebagai konseptor dan eksekutor dalam pemikiran yg hebat berefek luas, sekarang hanya menjadi satu bangsa yang disebut sebagai BANGSA CEREMONIAL," katanya.


Lanjut baca : Heboh ! Pabrikan Motor Asal Jepang Meluncurkan Suzuki Satria FU 400cc 2 Silinder Gearbox 6 Percepatan, Benarkah?


Buat masyarakat umumnya yang akan menyaksikan acara ini, ada beberapa aturan yang perlu diketahui, ada aturan yang boleh dan ada aturan yang dilarang pengunjung Festival Asia Afrika 2024. Hal-hal yang boleh dilakukan pengunjung yakni menjaga kebersihan, berpakaian yang nyaman, menaati aturan dan tata tertib, membawa jas hujan untuk jaga-jaga jika hujan turun, waspada dengan barang bawaan, dan membawa tumbler minum dan makanan yang siap saji.


Lanjut baca : Pabrikan Mobil Asal Inggris Bentley Perkenalkan Supercar Bermesin 12 Silinder, Continental GT Speed Edition 12 Ini Hanya Diproduksi 120 Unit


Sementara, hal-hal yang dilarang dilakukan pengunjung Festival Asia Afrika 2024 yakni membawa senjata tajam atau api, narkotika, dan minuman keras, membuang sampah sembarangan, membawa hewan peliharaan, merusak fasilitas umum, dan melewati pembatas.




Penulis : Yn

Editor : Jhon

Media : iNet99.id


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)