Donald Trump Ditembak Sniper Saat Sedang Kampanye, 1 Orang Tewas Dan 2 Kritis

Jhon
By
0

Baca Juga

Sesaat setelah Donald Trump Ditembak orang tak dikenal saat kampanye 13 Juli 2024
Amerika Serikat, iNet99.id - Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diduga ditembak oleh sniper saat sedang kampanye. Di dalam video yang beredar dimedia sosial, Trump terlihat berdarah di bagian telinga sebelah kanan. Sebelumnya, sempat terdengar suara ledakan seperti tembakan bersamaan dengan Trump yang tiba-tiba terjatuh.


Mantan presiden itu kemudian dibawa oleh para pengawalnya menuju tempat yang lebih aman.

Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (Federal Bureau of Investigation/FBI) telah mengidentifikasi pelaku penembakan yaitu Thomas Matthew Crooks 20 tahun dari Bethel Park, Pennsylvania.

"FBI telah mengidentifikasi Thomas Matthew Crooks, 20 tahun, dari Bethel Park, Pennsylvania, sebagai subjek yang terlibat dalam upaya pembunuhan mantan Presiden Donald Trump pada 13 Juli, di Butler, Pennsylvania," ujar lembaga penegak hukum itu dikutip CNN International, Sabtu (14/7/2024).
Sniper Pengawa Trump
Thomas sendiri langsung dilumpuhkan oleh pasukan pengamanan Presiden AS (Secret Service) hingga tewas sesaat setelah melakukan aksinya. Atas aksinya itu satu orang pengunjung kampanye Trump tewas dan dua orang lainnya terluka.


Hal itu diungkapkan oleh Anthony Guglielmi Kepala Komunikasi Secret Service, paspampres AS dengan cepat merespons dengan tindakan perlindungan dan Mantan Presiden Trump juga telah dinyatakan aman.

"Seorang penonton tewas, dan dua penonton mengalami luka kritis. Insiden ini saat ini sedang diselidiki dan Secret Service telah memberi tahu FBI," ungkanya, dikutip CNBC Indonesia, Minggu (14/7).

Selanjutnya, personel Secret Service menetralisir penembak, yang saat ini dinyatakan telah meninggal dunia. Hingga saat ini, pihak berwenang belum mengungkap identitas penembak.




Penulis : Jhon
Editor : Jhon
Media : iNet99.id

#Trump #DonalTrump #Amerika #Sniper

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)