Bos Tesla Elon Musk Bilang WhatsApp Sarangnya Mata-Mata, Ini Pesan Buat Pengguna

Jhon
By
0

Baca Juga

Ceo Tesla Elon Musk Komentari Whatsapp


Bandung, iNet99.id - CEO mobil listrik Tesla Elon Musk (53) tuduh aplikasi WhatsApp gudangnya para mata-mata. Hal itu ia sampaikan di postingan aplikasi X saat salah satu pengguna X bertanya tentang keamanan Whatsapp.


Lanjut baca : Ditanya Soal Kasus Asusila, Ketua KPU : Resiko Orang Ganteng


Bos SpaceX itu menyebut bahwa WhatsApp merupakan sarangya Spyware. Elon Musk mengutarakan hal itu melalui akun X Twitter miliknya. Ia mengomentari sebuah posting dari seorang pengguna X Twitter.


"Jika pesan WhatsApp dienkripsi secara end-to-end, mengapa saya tiba-tiba melihat iklan tas?" ujar seorang netizen.


Elon musk pun langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan menjawab bahwa Whatsapp sarangnya mata-mata dan itu spayware.


"Karena itu spyware," jawab Musk.

Bacalon walikota Bandung 2024-2029

Postingan CEO Tesla Elon Musk muncul selang dua hari setelah peringatan keamanan yang datang dari sang peneliti Tommy Musk, ia menunjukkan bahwa backdoor semacam ini disebabkan oleh arsitektur desktop WhatsApp yang buruk. WhatsApp juga gagal melakukan sandbox data dari aplikasi.


Berapa pakar keamanan mengonfirmasi bahwa mereka tidak menggunakan aplikasi desktop lagi dan mengatakan bahwa mereka sekarang sudah berhenti menggunakannya.


Lanjut baca : Ketua Osis SMAN 1 Cawas Tewas Kesetrum Listrik Setelah Diceburkan Temannya Ke Kolam Sekolah


Menanggapi hal tersebut, juru bicara WhatsApp angkat bicara, beliau mengatakan bahwa WhatsApp membuat aplikasi sesuai spesifikasi yang disediakan oleh sistem operasi.


"Kami menggunakan sandbox yang disediakan oleh MacOS, yang dilengkapi dengan beberapa perlindungan titik akhir. Kami menantikan peningkatan keamanan yang hadir dengan macOS Sequoia, yang akan mempersulit aplikasi lain untuk mengakses konten yang disimpan di perangkat," kata pihak WhatsApp, dikutip dari Forbes, Rabu (10/7/2024).


Lanjut baca : Notorious Brain Cipher Mengklaim Telah Menghapus Semua Data PDNS 2, Kunci Dekripsi PDNS 2 Pun Sudah Diberikan


Ini bukan kali pertama Musk komentar masalah keamanan dan privasi Whatsapp. Sebelumnya Elon Musk pernah memperingatkan bahwa WhatsApp selalu mengekspor datanya setiap malam. Dan Whatsapp menyangkal klaim tersebut, namun kemudian Musk langsung menunjukkan perbedaan antara data terenkripsi dan metadata.



• Editor : Jhon

• Media : iNet99.id

• Sumber : Forbes, CNBC Indonesia

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)