Acara Perpisahan Siswa Kelas 6 Dan Kenaikan Kelas Siswa Tahun Ajaran 2023/2024 SDN Talun Desa Ciptaharja

Jhon
By
2

Baca Juga

Kepala sekolah SDN Talun Cicih Kurniasih S.pd. saat menyampaikan sambutan (29/6/2024)


KBB, iNet99.id - Tradisi penyelenggaraan acara perpisahan dan pelepasan siswa/siswi kelas 6 Sekolah Dasar Negeri SDN Talun di halaman sekolah SDN Talun desa Ciptaharja Cipatat Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat berjalan sukses. Acara tersebut dihadiri sekitar 400 orang, mulai dari siswa, orang tua siswa, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk Kepala Desa Ciptaharja dan Komite sekolah SDN Talun. Sabtu, (29/6/2024).


Kepala sekolah SDN Talun Cicih Kurniasih S.pd. mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, tamu undangan, orang tua siswa juga aparatur desa yang telah mendukung acara ini, Cicih juga memberikan apresiasi setinggi-tinggi terhadap acara perpisahan kelas 6 dan kenaikan kelas 1 sampai 5 serta gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Program ini adalah salah satu dari Implementasi kurikulum Merdeka dimana didalamnya harus mengimplementasikan P5 yang sekarang ini sedang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan.
Poto : SDN Talun Cipatat KBB
"Terima kasih kepada semuanya atas kehadiran dan dukungannya. Saya sangat bahagia, dan saya berikan apresiasi setinggi-tinggi terhadap acara perpisahan ini. Serta gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang salah satu dari Implementasi kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan." Ucap Cicih saat ditemui wartawan iNet99.id dilokasi acara.

Poto : Komite Sekolah Dan Kepala Desa Ciptaharja 


Hal senada disampaikan oleh Kepala desa Ciptaharja Idam Wiradinata kepada wartawan iNet99 ditempat yang sama, dalam mendukung program pemerintah melalui Menteri Pendidikan yaitu program kurikulum Merdeka, beliau (Kepsek) sudah menjalankannya kurikulum dan telah mengimplementasikannya dengan sangat baik.

"Alhamdulillah kami bisa turut hadir di acara ini, dan saya mendukung, mengapreasi acara ini karena di SDN Talun itu sendiri sudah menjalankan kurikulum Merdeka sesuai arahan dari pemerintah melalui Menteri Pendidikan." Ungkapnya.

Nuansa acara perpisahan sekolah SDN Talun penuh khidmat dan terlihat ramai. Hal tersebut terlihat dengan banyaknya palaku usaha kecil UMKM daerah setempat yang juga ikut hadir untuk berjualan dan warga setempat. Acara ini juga menjadi penanda formal penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para orang tua siswa.
Para pelaku UMKM wilayah setempat ikut hadir meramaikan acara Perpisahan
Siswa-siswi telah selesai menjalani pendidikan selama masa sekolah di SDN Talun. Momentum ini sebagai bentuk penghormatan pula atas jasa para pendidik yang telah membantu siswa menjadi insan yang lebih baik.




• Penulis : Dadang
• Editor : Jhon
• Media : iNet99.id


Post a Comment

2Comments

Post a Comment