Berita Viral ! Terduga Teroris Yang Berpropfesi Sebagai Tukang Bubur Di Karawang Ditangkap Tim Densus88 Anti Teror Polri

Jhon
By
0

Baca Juga

Datasemen Khusus (Densus88) Anti Teror Polri grebek terduga teroris di Karawang Jawa Barat (15/6/2024)


Karawang, iNet99.id - Seorang pria berinisial AAR terduga teroris yang berprofesi sebagai tukang bubur diduga terafiliasi dengan kelompok teroris ISIS di Indonesia ditangkap Datasemen Khusus (Densus88) Anti Teror Polri di Kampung Kamojing Barat, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6).


"Telah dilaksanakan penegakan hukum terhadap satu orang tersangka berinisial AAR yang terafiliasi dengan kelompok pendukung ISIS di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, atas keterkaitannya dalam aktivitas terorisme," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024).

Rumah kontrakan terduga teroris
Trunoyudo mengatakan, tersangka merupakan residivis kasus terorisme di tahun 2011 dan 2018 dan berencana melakukan aksi teror kembali. Dari penangkapan AAR tersebut, Densus 88 turut menyita sejumlah barang bukti yang diduga bahan pembuat bom. Tersangka AAR kini masih diperiksa secara intensif untuk dilakukan pengembangan.

"Turut diamankan juga beberapa komponen elektronik dan bahan peledak yang akan digunakan oleh tersangka dalam melakukan aksi teror," ungkapnya.

"AAR yang juga merupakan residivis kasus terorisme di tahun 2011 dan 2018 ini ditangkap atas perencanaan aksi teror menggunakan bahan peledak," tambahnya.


Kendati demikian, belum diketahui secara pasti dimana lokasi yang sedang direncanakan oleh AAR. Sampai berita ini dirilis, polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka AAR untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.


Tonton vidionya Disini :




Wartawan : As
Edtitor : Andi
Media : iNet99.id


#Teroris #Tukang-bubur #Karawang #Densus88 #Antiteror #Polri #Berprofesi

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)