Sejumlah Warga Kelurahan Ciroyom Andir Tutup Akses Jalan Flyover Ciroyom, Padahal Belum Diresmikan, Ko bisa

iNet99
By
0

Baca Juga

Sejumlah warga tutup akses flyover Ciroyom Kota Bandung/

Bandung, iNet99.id - Sejumlah warga RW 08 Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir , Kota Bandung menutup akses Flyover Ciroyom sejak Minggu (19/05/2024) pagi hingga saat ini. Aksi penutupan diakibatkan karena sering terjadinya kecelakaan di jalur tersebut.


Ketua RW 08 Susilo mengatakan penutupan akses jalan menuju Flyover sudah dilakukan sejak dari Minggu (19/05) pagi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Ia meminta agar pihak yang berwenang untuk segera memperbaiki fasilitas di flyover tersebut.


Baca juga : Perpisahan Sekolah SMK GEMA PELITA Cianjur Berlangsung Meriah


"Setelah adanya flyover (Ciroyom) banyak kecelakaan, jadi kami bersepakat dengan warga menyampaikan aspirasi dengan menutup flyover tersebut" ungkapnya.


Susilo mengungkapkan pembangunan flyover belum selesai namun sudah ditinggalkan pengembang dan tidak terdapat marka jalan di jalur tersebut serta kondisi penerangan jalan yang tidak maksimal dan belum layak.

Poto flyover tampak dari atas/

"Ini sudah empat kali kejadian kecelakaan di sini. Ada yang sampai (korban) koma lama sekarang alhamdulillah sudah siuman dan baru baru ini terjadi laka lantas Mobil Angkot  yang membawa para Siswa Smp sampai terguling." tambahnya.


Diketahui total anggaran yang dikeluarkan cukup Fantastis untuk pembangunan flyover di Ciroyom Bandung ini mencapai Rp.43,322 miliar, tentunya anggaran yang sangat fantastis namun belum layak untuk di lewati.


Flyover Ciroyom dibangun oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan. Pembangunan flyover Ciroyom selesai pada awal Mei 2024 kemarin.

Meski telah selesai, namun masih diperlukan penambahan fasilitas penunjang di flyover tersebut.

Ada sejumlah perbaikan di dalam struktur jalan layang tersebut, demi memastikan keselamatan dan kelancaran lalu lintas saat flyover Ciroyom nantinya resmi dibuka untuk umum.


Hal senada disampaikan Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar di Bandung, Senin (20/5/2024).


"Kami jelaskan flyover sebetulnya belum digunakan untuk umum, keadaannya masih dalam pembenahan. Karena ini juga harus ada rambu yang ditambah. Kemudian ada beberapa poin yang harus dirapikan dulu, sehingga nanti bisa dilewati," kata Eko.

Sebelumnya, kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKBP Eko , sejumlah warga menutup akses flyover Ciroyom menggunakan potongan kayu hingga bongkahan batu dan semen.


"Kami akan segera melakukan pembahasan lanjutan dengan pengembang jalan, karena ini dari DJKA dan kami juga akan bahas lagi bagaimana kelanjutan flyover ini," pungkasnya.

• Wartawan : Suryana
• Editor : Andi
• Media : iNet99.id

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)