Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

iNet99
By
0

Baca Juga

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian beserta rombongannya dipastikan tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (19/05)



iNet99.id - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian beserta rombongannya dipastikan tewas dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (19/05) di barat laut Iran, menurut media pemerintah.


"Presiden Republik Islam Iran, Ayatollah Ebrahim Raisi, mengalami kecelakaan ketika sedang melayani dan menjalankan tugasnya untuk rakyat Iran dan menjadi martir," kata kantor berita Iran, Mehr.


Seperti terlihat rekaman pada sebuah drone yang diunggah di media sosial kantor berita negara Iran, IRNA, menunjukkan puing-puing helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi. Rekaman tersebut tampak menunjukkan ekor helikopter di samping sebidang tanah yang hangus di lereng bukit yang dipenuhi oleh puing-puing pesawat.
Iklan/
Tim penyelamat mengatakan tidak ada tanda-tanda kehidupan di lokasi tersebut. Yang sebelumnya, operasi pencarian besar-besaran sedang dilakukan di pegunungan barat laut Iran, setelah sebuah helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian beserta rombongan dinyatakan hilang.

"Setelah menemukan helikopter itu, tidak ada tanda-tanda kehidupan dari para penumpangnya," lapor TV pemerintah Iran.

"Helikopter Presiden Raisi terbakar habis dalam kecelakaan itu... sayangnya, semua penumpang dikhawatirkan tewas," kata seorang pejabat Iran kepada kantor berita Reuters.
Iklan/
Setelah bergulat dengan kondisi cuaca buruk yang menyulitkan upaya pencarian itu, pada Senin (20/05) dini hari, TV Pemerintah Iran melaporkan bahwa tim pencari berhasil menemukan reruntuhan helikopter yang membawa Raisi dan para pejabat lainnya.

Kepala Bulan Sabit Merah Iran mengatakan pada Senin (20/05) bahwa "helikopter telah ditemukan" dan tim penyelamat segera bergerak mendekati lokasi. Pirhossein Koolivand menambahkan bahwa "situasinya tidak baik."



Editor : Andi
Media : iNet99.id


#presideniran #wafat #meninggal #helikopter

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)