Perpisahan Sekolah SMK GEMA PELITA Cianjur Berlangsung Meriah

iNet99
By
0

Baca Juga

Poto bersama para siswa SMK GEMA PELITA Cianjur didepan gedung sekolah/


Cianjur, iNet99.id - Pemerintah daerah Jawa Barat melalui Kepala Dinas Pendidikan Jabar Wahyu Mijaya memberlakukan aturan lebih ketat ke sekolah-sekolah yang ada diwilayahnya agar senantiasa untuk mempertimbangkan acara study tour ke luar kota.


"Pada prinsipnya bukan melarang, tapi bagaimana, kita lebih menjaga keamanan siswa," kata Wahyu, dikutip dari iNet99.id, Senin (13/5/2024).


Hal itu dilakukan usai terjadinya kecelakaan bus maut yang menelan korban dengan membawa rombongan siswa dari SMK Linggar Kencana di Ciater, Subang, Jawa Barat pada acara study tour, Sabtu, (11/5/2024).
Para siswa SMK GEMA PELITA saat acara perpisahan sekolah/
Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMK GEMA PELITA Ikin Sodikin,M.M.Pd yang disepakati para guru untuk mengadakan acara perpisahan siswanya di lingkungan sekolah, yang beralamat dijalan. Raya Bandung - Cikijing KM.11 Selajambe kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Menurut Kepala Sekolah SMK GEMA PELITA Ikin Sodikin,M.M.Pd mengatakan bahwa acara perpisahan siswa tahun ini diadakan dilingkungan sekolah, hal tersebut kami lakukan atas dasar kesepakatan bersama dengan para guru untuk mempertimbangkan tingkat keamanan dan keselamatan bagi para siswa.

"Untuk acara perpisahan siswa, kami laksanakan dilingkungan sekolah saja, hal tersebut untuk menjaga keamanan dan keselamatan para siswa setelah beberapa hari kemarin adanya tragedi kecelakaan bus di Ciater yang menelan korban jiwa," ujarnya.
"Tentunya kami mempertimbangkan juga alasan kenapa acara ini kami lakukan disekolah untuk tidak memberatkan orang tua siswa, yang tentunya tidak ada beban biaya yang berlebihan hanya untuk acara perpisahan saja," tambahnya.

Ikin juga mengucapan selamat kepada siswa kelas XII semoga sukses dan berharap agar tetap terus belajar sampai ke jenjang pendidikan berikutnya. Selalu mengamalkan kebaikan dan terus mengukir prestasi agar menjadi siswa kebanggaan sekolah dan orang tua.

"Selamat kepada siswa-siswi kami kelas XII. Semoga sukses, terus belajar ke jenjang berikutnya. Amalkan dan ambil kebaikan-kebaikan yang kalian dapatkan di SMK GEMA PELITA ini, terus mengukir prestasi di tingkat selanjutnya. Dan jangan lupa jaga akhlak kita di dapan orang tua dan masyarakat di kampung, perlihatkan inilah lulusan SMK GEMA PELITA yang berakhlak mulia," pinta Kepala Sekolah Ikin Sodikin,M.M.Pd dalam memotivasi siswanya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang siswa SMK GEMA PELITA Muhamad Helmi (Kelas XI) yang punya hobi bermain bola mengapresiasi acara perpisahan tahun ini sangatlah puas walaupun tidak ada acara keluar kota atau study tour seperti sekolah-sekolah lain.

"Saya sendiri merasa sangat puas atas acara perpisahan ini walau hanya dilaksanakan dilingkungan sekolah saja tanpa adanya acara study tour," kata Helmi yang berbadan tinggi dengan hobi bermain bola.

"Yang terpenting adalah makna dari acara ini dan tentunya tidak memberatkan orang tua dalam acara perpisahan sekolah, dan saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru yang membimbing kami untuk selalu berbuat baik pada sesama." pungkasnya.



• Wartawan : Yayan
• Editor : Andi
• Media : iNet99.id


Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)