Ratusan Calon Jemaah Haji Kota Cimahi Ikuti Bimbingan Manasik Di Mesjid Alun-Alun Cimahi

iNet99
By
3

Baca Juga

Ratusan jemaah asal kota Cimahi menghadiri acara Manasik Haji di Mesjid Alun-alun kota Cimahi/


Cimahi, iNet99.id - Jelang pelepasan jemaah haji, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cimahi menggelar acara bimbingan manasik (Bimsik) haji reguler yang diselenggarakan di Masjid Agung Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Sabtu (27/04/2024).


Sebanyak 570 orang jemaah calon haji kloter 30 dan 58 dari Kota Cimahi mengikuti Bimsik haji reguler yang dipastikan bakal berangkat pada tahun 2024 tahun ini.


• Baca juga : Mendagri Ungkap Alasan Cianjur Masuk Wilayah Aglomerasi Jakarta

• Baca juga : Forum Silaturahmi Minerva Indonesia (FSMJB) Menggelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Sembako Di Banjaran


Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Walikota Cimahi yang diwakili oleh Sekda kota Cimahi, Kepala Kemenag kota Cimahi Hj. Baiq Raihanun Ratnasari, M.H, Kabid haji provinsi H. Boy Hari Novian, M.M dan kasi penyelenggara haji dan umroh kota cimahi H. Nandang Rahayu, SH. M.M serta berbagai unsur dari Polres Cimahi dan Dandim kota Cimahi.

Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi Hj. Baiq Raihanun Ratnaningsih, M.H didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Cimahi H. Nandang Rahayu, SH. M.M mengatakan untuk para jemaah semuanya kami selalu memberikan pelayanan terbaik. Tentunya kami persiapkan perangkat pelayanan kepada jemaah, dari mulai ketua kloter, ketua regu, dan juga tim kesehatan yang akan mendampingi para jemaah.


"Untuk memberikan kelancaran jemaah, kami memberikan pelayanan terbaik, tentunya kami sudah siapkan perangkat pelayanan yang akan mendampingi para jemaah dari mulai ketua kloter, ketua regu sampai tim kesehatan juga," tuturnya.

"Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan Hal ini patut kita syukuri bersama," tambahnya.


Hal senada disampaikan juga oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Cimahi H. Nandang Rahayu, SH. M.M, Tentunya dalam bimbingan manasik haji ini, saya memberikan pembekalan untuk persiapan haji kepada jemaah dan memperkenalkan petugas-petugas haji yang nantinya akan membantu jemaah saat berada di Tanah Suci.


"Saya berikan pembekalan kepada para jemaah agar berjalan lancar, dari mulai mempersiapkan dan melatih fisik agar tetap fit dengan cara rutin dan teratur berolah raga dirumah, hal tersebut juga saya tekankan kepada para patugas yang akan mendampingi para jemaah nanti, untuk mempersiapkan semuanya termasuk fisik agar tetap sehat dan bugar" ucapnya.

Sementara itu, pada musim haji tahun 2024 ini, sebanyak 570 calon jemaah haji asal Kota Cimahi akan diberangkatkan ke Tanah Suci yaitu kloter 30 dan 58 melalui Asrama Haji Bekasi dan berangkat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta.



• Wartawan : Yayan

• Editor : Andi

• Media : iNet99.id


#hajidanumroh #manasikhaji #kotacimahi




Post a Comment

3Comments

  1. Alhamdulillah. Doanya buat ibu saya agar selamat dan menjadi haji yang mabrur aamiin

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah. Ibu saya terpanggil tahun ini. Semoga menjadi haji yang mabrur aamiin

    ReplyDelete
  3. Hatur nuhun ka sadaya unsur kementrian agama anu tos ngabimbing sepuh abdi. Mugia barokah tur janten haji anu mabrur aamiin

    ReplyDelete
Post a Comment