Seorang Pria Diduga Mabuk Dan Seorang Basarnas Tewas Akibat Terjatuh Dari Tower Telkomsel Di Jayapura

iNet99
By
0

Baca Juga

Seorang pria diduga mabuk dan soerang penyelamat dari Basarnas tewas terjatuh dari tower Telkomsel


Jayapura, iNet99.id - Seorang anggota Basarnas, Try Sudarno, tewas saat sedang mengevakuasi seorang warga yang diduga sedang dalam pengaruh alkohol (mabuk) mencoba bunuh diri di salah satu Tower Telkomsel setinggi 75 meter di Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/3/2024).


Menurut keterangan yang diperoleh, kejadian tragis ini bermula ketika pukul 09.40 WIT, disaat seorang warga bernama EY melaporkan ke anggota piket Polsek Sentani Barat tentang adanya rencana percobaan bunuh diri di Tower Telkomsel Gunung Sabron Yaru.


Kapolsek Sentani Barat, IPDA Ahmad Erfan Muharya, segera menggerakkan sekaligus memimpin tim patroli untuk menanggapi laporan tersebut dan langsung mendatangi lokasi kejadian (TKP), dan tiba di lokasi tepat pukul 09.45 WIT. 

Dalam proses evakuasi yang berlangsung di Tower Telkomsel Dosai yang sempat viral dimedia sosial X, beberapa orang dari Basarnas berusaha mengevakuasi pelaku bunuh diri. Sayangnya, dalam proses evakuasi tersebut 2 orang terjatuh dari tower saat warga yang ingin bunuh diri tersebut berontak sehingga menyebabkan tali putus dan keduanya jatuh bersama.


"Saat Korban dievakuasi penyelamatan, TY (pelaku percobaan bunuh diri) mengalami luka pada tangan kiri, sedangkan almarhum Tri Sudarno (Basarnas) mengalami patah tulang bagian bahu dan tangan kanan serta benturan di bagian kepala sehingga meninggal dunia," ungkap Kapolsek Sentani Barat, IPDA Ahmad Erfan Muharya.

Kedua korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yowari untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, sayangnya, Try Sudarno tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia akibat dari benturan dibagian kepala yang cukup parah. Sementara TY masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang sama.


Kepala Basarnas Jayapura, Pdt. Teri Riffel Kambuaya, mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggota mereka dalam tragedi ini.

"Kami sangat berduka atas kehilangan Try Sudarno, anggota kami yang telah berjuang untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Semoga ia mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," ungkapnya.

Redaksi iNet99 dan seluruh staf mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Try Sudarno sebagai anggota dari Basarnas dalam tragedi tragis ini, semoga Almarhum ditempatkan disurganya Allah Ta'ala dan untuk keluarga ,kerabat, juga saudara diberikan ketabahan.

Atas kejadian ini semoga menjadikan pelajaran berharga agar kedepanya lebih berhati-hati lagi dalam bertugas. Tetap semangat. !!!

Bravo Basarnas
Bravo Polri

Vidio bisa dilihat disini (KLIK DISINI)




• Red
• Editor : Andi 


#Basarnas #Polisi #Bunuhdiri #Jayapura #Mabuk #Bunuhdiri -di-Jayapura-dari-tower-Telkomsel


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)