Seorang Dokter Gadungan Dan 3 Orang Pegawainya Ditangkap Polisi, Kompol Rudi : Dalam Mengobati Pasiennya Dokter Gadungan Ini Mendapat Info Dari Internet

iNet99
By
0

Baca Juga

Seorang dokter gadungan bernama Ingwy Tito Banyu alias Sunaryanto ditangkap polisi


Jakarta, iNet99.id - Seorang dokter gadungan bernama Ingwy Tito Banyu alias Sunaryanto dan tiga karyawan di klinik miliknya ditangkap polisi di Kabupaten Bekasi lantaran menjadi dokter gadungan dan mendirikan klinik di Cikarang Selatan.


Seperti  yang tampak dalam foto diatas, Sunaryanto sendiri mengenakan kaus berwarna biru. Rambutnya pun dicat berwarna cokelat.


Baca juga : Seorang Pria Diduga Mabuk Dan Seorang Basarnas Tewas Akibat Terjatuh Dari Tower Telkomsel Di Jayapura


Saat jumpa pers kemarin (19/3/2024) di Polres Metro Bekasi, Sunaryanto sudah mengenakan baju tahanan berwarna orange. Tangan Sunaryanto pun terlihat sudah diborgol.


"Pelaku yang diamankan yakni ITB atau Ingwy Tito Banyu alias Sunaryanto. Pelaku bukan dokter," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi saat dihubungi, Selasa (19/3/2024).


Saat ini Pihak kepolisian sudah mengecek STR dan SIP pelaku ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan pelaku merupakan dokter gadungan.


Sunaryanto sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka dan sudah ditahan. Atas kasus tersebut, Pelaku dijerat dengan Pasal 439 dan atau Pasal 441 dan atau Pasal 312 Undang-Undang RI No 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan dan/atau Pasal 378 KUHP.


Baca juga : Perusahaan Sepatu Adidas Ini Lagi Membutuhkan Tenaga Kerja Baru Asal Kuningan


Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah mengatakan dalam mengobati pasiennya hingga membuat resep Sunaryanto hanya bermodalkan informasi dari internet.


"Betul juga melalui searching internet," kata Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah saat dihubungi, Selasa (19/3/2024).


Diketahui, bahwa Klinik Pratama Keluarga Sehat milik Sunaryanto tersebut sudah berdiri selama lima tahun sejak 2019 sampai 2024. Polisi membuka aduan masyarakat bagi siapapun yang pernah berobat kepada pelaku dan mendapat keluhan lebih lanjut bisa melaporkan aduannya kepada kami.


"Polsek Cikarang Selatan saat ini membuka layanan pengaduan bagi masyarakat yang pernah merasa menjadi pasien yang bersangkutan bila ada yang merasa dirugikan terkait penyakitnya," ujarnya.


Kompol Rudi menyebutkan ada tiga karyawan di klinik tersebut. Namun, kepada polisi, mereka mengatakan tidak mengetahui bahwa pelaku merupakan dokter gadungan.


"Ada tiga pegawai. Sudah diperiksa dan mereka tidak tahu kalau yang bersangkutan adalah dokter gadungan," pungkasnya.


Baca juga : KPK Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Pengadaan CCTV Bandung Smart City, Diduga Menyeret Nama Sekda Dan DPRD


• Red
iNet99.id

#doktergadungan #polsek #CikarangSelatan #Bekasi #Cikarang #Dokter #Klinik


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)