Semangat Gotong Royong Warga Membersihan Rumput Liar Dan Sampah Di Wilayah Pasawahan Dan Selaawi Purwakarta

iNet99
By
8

Baca Juga

Purwakarta, iNET99.id - Salah satu ciri khas Indonesia adalah budaya sikap goyong royong. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Yaya Sunarya Danposmil Pasawahan, Babinsa Se-kecamatan Pasawahan Koramil 1901/ Wny Kodim 0619/ Purwakarta, Babinmas Polsek pasawahan, Sekdes Desa Selaawi, seluruh anggota Linmas Desa Selaawi, Karang taruna Desa Selaawi, Ibu ibu PKK Desa Selaawi, dan Warga masyarakat Desa Selaawi dalam kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, Jum'at (1/03/2024).


Kegiatan kerja bakti tersebut di ikuti sekitar 80 orang dan di laksanakan di jalan penghubung antar kampung Ganda Sari dengan Kampung Pasir Jaya . Adapun kegiatan
Kerja bakti tersebut adalah pembersihan jalan dengan membabad rumput sepanjang sekitar 1,5 km bersama warga desa terpusat dengan warga masyarakat desa Selaawi kecamatan pasawahan kabupaten Purwakarta Jawa Barat.


Baca juga : Koramil 1901 Wanayasa Bersama Kodim 0619 Purwakarta Giat Jum'at Berkah Bagi Nasi Kotak Kepada Masyarakat


Serma Yaya Sunarya mengatakan bahwa kerja bakti ini dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan dan menumbuhkan sikap gotong royong, Gotong royong sendiri merupakan salah satu pengamalan Pancasila.

"Kami melaksanakan kegiatan kerja bakti ini untuk membersihkan lingkungan termasuk jalan yang ada didaerah kami dengan membabad rumput-rumput liar juga membersihkan sampah-sampah, karena itu kami lakukan sebagai bentuk pengamalan pancasila dan menumbuhkan sikap budaya gotong royong," ujarnya.


Baca juga : Acara Gotra Sawala Dipurwakarta Berlangsung Meriah, Dian Rahadian Mengajak Masyarakat Untuk Membangun Ekonomi Dan Politik


Seluruh warga sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut, karena mereka sadar bahwasanya hal itu merupakan sudah menjadi tanggung jawab bersama sebagai bentuk dari kecintaannya terhadap lingkungan dan membudayakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Seluruh warga sangat antusias dengan kegiatan ini, bahkan ada beberapa warga yang memberikan sumbangan berupa air mineral dan makanan ringan untuk warga yang mengikuti kegiatan ini. Itu artinya warga disini sangat mencintai lingkungan yang bersih dan sehat," tambahnya.


Baca juga : PT. Kahatex Di Jatinangor Dilalap Si Jago Merah, Kapolsek : Bukan Gedung, Itu Departemen


Serma Yaya Sunarya sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong kerja bakti tersebut. Menurutnya itu merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi lingkungan setempat sehingga perlu dipertahankan dan terus diagendakan setiap bulannya, bahkan kalau memungkinkan setiap seminggu sekali apalagi sekarang masuk musim penghujan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan ini kegiatan positif dan tentunya bermanfaat bagi semuanya sehingga perlu dipertahankan dan dikembangkan, bila perlu diagendakan seminggu sekali dalam setiap bulannya,Alhamdulillah Selama kegiatan berlangsung aman dan Kompak serta kondusif," pungkasnya.


• Jurnalis : Yana, Yayan
• Editor : Andi
• Media : iNET99.id


@copyright2024

Post a Comment

8Comments

  1. Luar biasa komandakuh 🥰🥰🥰

    ReplyDelete
  2. Tetap pertahankan sikap gotong royongnya pak , warbiasa

    ReplyDelete
  3. Desaku Tercinta👍👍👍

    ReplyDelete
  4. Linmas EllDan PurwakartaMarch 1, 2024 at 8:50 PM

    Acara Jumsih awal bulan tadi pagi di wilayah Desa Selaawi-Rw 06 Pasir Jaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaf.. pertahankan dan tingkatkan agar selalu menjadi desa yang bersih dan sehat.. ttp menjaga sikap gotong royongnya 👍👍👍👍👍

      Delete
  5. Mantaf pertahankan... Pokoknya warbiasa pisan 👍

    ReplyDelete
  6. Desaku tea atuh selalu kompak

    ReplyDelete
Post a Comment