Pesawat Smart Air Berhasil Ditemukan Team Gabungan Di Nunukan Kalimantan Utara Setelah Sebelumnya Hilang Kontak

iNet99
By
0

Baca Juga

Pesawat Smart Air Berhasil Ditemukan Team Gabungan Di Nunukan Kalimantan Utara


Kalimantan, iNet99.id - Pesawat Pilatus Smart Air Aviation tipe PC6 PK-SNE yang sedang membawa 583 kilogram sembako jatuh di Krayan Nunukan Kalimantan utara, pesawat tersebut berangkat dari Bandara Tarakan menuju Krayan, Jum'at (8/3/2024).


Tim gabungan berhasil menemukan pesawat yang jatuh setelah sebelumnya dinyatakan hilang kontak pada pukul 11:22 Wita.


Kepala Desa Binuang, Krayan, Kalvin Daud Ipin menyatakan pilot pesawat nahas itu bernama Muhammad Yusuf Yusandikan Katohe (29), warga Bekasi, Jawa Barat, berhasil selamat dari insiden tersebut. Sedangkan teknisi bernama Deni Sobali asal Pangandaran, Jawa Barat meninggal dunia.

"Sang pilot, Yusuf ditemukan selamat, sedangkan teknisi pesawat dinyatakan meninggal dunia," ucapnya, yang juga terlibat dalam evakuasi pesawat itu, Senin (10/3/2024).


Tim SAR berhasil menemukan lokasi diduga jatuhnya pesawat Pilatus Smart Aviation di kawasan hutan pada koordinat 3°43'45.80"N115°56'54.45"E, Sabtu (9/3/2024) sekitar pukul 17.21 Wita.

Dede Hariana Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Tarakan
menyatakan, tim pencari telah menemukan keberadaan puing puing pesawat di lokasi tersebut setelah adanya tanda api yang diduga dibuat oleh korban yang masih hidup.
 
"Tim rescue gabungan yang melaksanakan evakuasi berjumlah 10 orang, terdiri dari lima rescuer Kansar Tarakan, tiga personel TNI AD, dan dua personel Polri," kata Kasi operasi SAR Tarakan Dede Hariana, dikutip dari iNet99.id, Minggu (10/3/2024).




• iNet99.id
• Editor : Andi

#Pesawat #Jatuh #Kalimantan #Nunukan #Berita-Terbaru

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)