Perusahaan Sepatu Adidas Ini Lagi Membutuhkan Tenaga Kerja Baru Asal Kuningan

iNet99
By
0

Baca Juga

Kuningan, iNet99.id - Pabrik sepatu Adidas melalui PT Tah Sung Hung yang berlokasi di Brebes Jawa tengah sedang mencari tenaga kerja baru asal kabupaten Kuningan Jawa barat.


HRD PT Tah Sung Hung, Epa Mustopa saat dimintai keterangan pers, Rabu (13/3), menuturkan, Dalam kurun waktu setahun kedepan total tenaga kerja yang dibutuhkan oleh kami bisa sampai 10 ribu orang, namun untuk sementara ini minimal 500 orang dulu dalam satu bulan.

"Jadi mulai bulan ini kira-kira kebutuhan tenaga kerja itu sekitar 500 orang. Kebetulan perusahaan kami lokasinya di Brebes, dan daerah sekitar terdekat itu adalah Kuningan, sehingga tidak terlalu jauh untuk mencari tenaga kerja di daerah Kuningan," tuturnya.


Epa Mustopa menambahkan bahwa hal tersebut secara bertahap sesuai dengan kebutuhan. Jumlah keseluruhan tenaga kerja di Adidas akan terus dipenuhi. Sementara ini sudah ada 6 ribu tenaga kerja, sehingga masih ada 4 ribu tenaga kerja baru yang dibutuhkan Adidas.

"Tapi sudah ada sekitar 200 orang lebih asal Kuningan yang sudah bekerja di sini. Itu dari berbagai kecamatan di Kuningan ya seperti Cidahu, Lebakwangi, dan Kalimanggis," tambahnya.


Sementara Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) melalui Kabid Penempatan Tenaga Kerja Dan Informasi Pasar Kerja, Yanto Chrisdianto menyambut baik dengan hadirnya perusahaan besar sepatu Adidas dalam penyerapan tenaga kerja di kabupaten Kuningan ini. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintahan daerah, untuk menekan tingkat pengangguran daerah. 

"Kebetulan kemarin kami kedatangan dari perusahaan sepatu Adidas, perihal permintaan tenaga kerja dari Kabupaten Kuningan. Walaupun perusahaan tersebut berada di luar Kuningan, tapi kami sangat menyambut baik dan diharapkan menjadi salah satu cara kami membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan," ungkapnya. 


Pihaknya menyebut, jika perusahaan Adidas mau menerima tenaga kerja baru meskipun belum berpengalaman. Hal itu sangat diapresiasi, sehingga bisa memberi peluang tinggi bagi para pencari kerja asal Kuningan yang belum berpengalaman berkerja. 

"Sebisa mungkin kami akan mencari tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan tersebut. Mudah-mudahan kerja sama yang dibangun ini bisa terus bersinergi, khususnya dalam hal penyerapan tenaga kerja sehingga jumlah pengangguran di Kuningan semakin menurun," pungkasnya

• Editor : Andi
• Subscribe berita inet99.id DISINI


#Adidas #Lowongan-kerja #Kuningan #Disnakertrans

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)