Lomba Merpati Kolong Meja Di Lapak Graha Kencana Batujajar KBB Dihadiri oleh Tim-Tim Besar Se-Jawa Barat Dan Jawa Tengah

iNet99
By
0

Baca Juga

Lapak Graha Kencana (GK) Batujajar Kabupaten Bandung Barat


KBB, iNet99.id - Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) menggelar acara "Ngabuburit" lomba merpati kolong meja yang dimulai dari tanggal 15 sampai 17 Maret 2024 di Lapak Graha Kencana (GK) Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat.


Acara tersebut dihadiri oleh para penggemar merpati tinggi se-Jawa Barat dan ada juga dari Jawa tengah. Total hadiah lomba ini sebesar 125 juta yang dibagi menjadi dua bagian, yaitu lomba utama total 100 juta dan lomba ring total 25 juta.


Adapun untuk hadiah buat para juara terbagi sampai 20 bagian. Dari mulai juara pertama lomba utama sebesar 38 juta, juara kedua 18 juta, juara ketiga 11,5 juta plus piala dan piagam. Kemudian untuk juara pertama lomba ring sebesar 9,5 juta, juara kedua 4,5 juta, dan juara ketiga 2,8 juta plus ditambah piala dan piagam dan seterusnya.

Untuk pendaftaran lomba utama sebesar 120 ribu, Daftar ulang (DU) sebesar 120 ribu, dan DU2 sebesar 100 ribu dan untuk daftar lomba ring sebesar 80 ribu.

Puluhan team dari berbagai wilayah se-Jawa Barat berkumpul untuk adu gengsi memperebutkan juara pertama lomba merpati kolong meja di lapak GK Batujajar KBB, Sabtu (16/32024).
Tim Pusaka Buhun Kota Cimahi


Pimpinan salah satu team merpati asal kota Cimahi Pusaka Buhun Eki Alexander menuturkan, acara lomba merpati ini sangat ramai, banyak sekali tim besar hadir di acara ini, kami Pusaka Buhun Insya Allah bisa bersaing.

"Banyak sekali yang hadir di acara lomba merpati di lapak GK ini dan sangat ramai. Walaupun banyak tim besar, kami yakin kami bisa bersaing untuk mendapatkan yang terbaik," tutur Eki saat ditemui di lapak.

Pria yang ramah dan biasa dipanggil Mang Eki dengan gerbong tim Pusaka Buhunnya membawa 10 pasang merpati kolong meja. Dua dari 10 Merpati andalan Pusaka Buhun bernama Gandawesi dan Cekas siap bertarung melawan burung-burung lainnya.

"Kami membawa 10 pasang merpati yang siap kita tarungkan, dua dari sepuluh burung andalan Cekas dan Gandawesi siap kalahkan burung lain," ucapnya.


Hal senada disampaikan oleh Manager tim Royal Dan Buana (RNB) Ivan Saviola menuturkan, kami tidak ambisi untuk memenangkan juara pertama, namun kami optimis akan kembali membawa piala dan juara pertama di acara lomba merpati kolong meja yang diadakan oleh PMTI ini.

"Ambisi jangan, Optimis saja bisa menang dan membawa piala dan merebut juara pertama di acara lomba merpati kolong meja PMTI," tuturnya.
Tim Royal And Buana (RNB) dari Kota Depok dengan Manager tim RNB Ivan Soviola


Ditanya soal kesiapan tim RNB, Ivan mengatakan bahwa tim kami sudah Ready dan siap bertarung.

"Kami sudah Ready untuk perlombaan ini, dan tentunya kami siap bertarung di ajang bergengsi ini," tambahnya.

Dalam perlombaan ini, RNB membawa amunisi 50 burung dengan dua burung andalannya yaitu Prameswari dan Angker, yang tentunya semua burung yang dibawa tim RNB ini adalah burung-burung langganan juara.

Ditahun 2023 kemarin, Ivan sang Manager sukses membawa RNB Juara Pertama, kedua dan ketiga untuk point tertinggi mengalahkan tim-tim besar lainnya dalam setahun perlombaan merpati kolong meja PMTI.



• Wartawan : Yayan
• Editor : Andi
• Media : iNet99.id



#PMTI #Merpatikolongmeja #Merpatitinggi #RoyalAndBuana #RNB #PusakaBuhun #Cimahi #Depok


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)