Kronoligis Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi Di Setiabudi

iNet99
By
3

Baca Juga

Poto : Ilustrasi




Jakarta, iNet99.id - Jambret bawa kabur mobil patroli polisi di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (28/3) dini hari.


Peristiwa tersebut terjadi saat seorang pria yang diduga jambret diamankan petugas kepolisian dan dimasukan kedalam mobil patroli, lalu jambret tersebut bawa kabur mobilnya disaat petugas sedang mencari saksi-saksi terkait dugaan penjambretan tersebut.


Baca juga : Kecelakaan Beruntun Di Gerbang Tol Halim Utama Melibatkan 9 Mobil, Supir Truk : Saya Siap Beli Semua Mobilnya


Menurut Kapolsek Setiabudi Kompol Firman, kejadian tersebut bermula saat ada seorang pria yang diduga jambret diamankan oleh satpam dan ojol. Awalnya Pelaku yang menaiki motor Kawasaki Ninja ini diteriaki ojol karena diduga telah melakukan aksi penjambretan.


Beberapa saat kemudian, datanglah polisi yang kebetulan melihat keramaian hingga akhirnya berhenti dan mencari tahu apa yang sedang terjadi dilokasi tersebut, ke lima polisi tersebut saat itu sedang melakukan patroli diwilayah tersebut dan kebetulan melintas dilokasi.


Baca juga : Kronologis Pengeroyokan Berujung Tewasnya Pencuri Mie Instan Asal Cimahi Jawa Barat Dibekuk Polres Karawang


"Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya 'Ada apa ini rame-rame?'. Datanglah ke satpam tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku," ujar Kompol Firman saat dikonfirmasi media, Jumat (29/3/2024).

Kompol Firman menambahkan, bahwa saat pelaku diamankan dan dimasukan kedalam mobil patroli, pelaku tersebut belum sempat diborgol dan mesin mobil dalam kondisi masih menyala. Hal itu dimanfaatkan pelaku untuk melarikan diri dengan membawa kabur mobil patroli polisi.


"Belum sempat diborgol, dan saat dimasukkan ke mobil, mobilnya memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," tambahnya.


Mengetahui mobil patrolinya dibawa kabur pelaku, Polisi langsung mengejar pelaku yang kabur ke arah Mampang.

Sayangnya, waktu sampai mampang pelaku sudah tidak kelihatan jejaknya. Pelaku saat itu memacu mobil patroli dengan kencang.


"Sempat (dikejar) ke arah selatan Mampang hilang. Selanjutnya anggota nyebar," jelasnya.


Satu jam setelah kejadian, pada pukul 02.00 WIB akhirnya mobil patroli yang dibawa terduga ditemukan di Kemayoran. Setelah sebelumnya polisi melakukan pencarian,  Sayangnya, pelaku sudah tidak ada di mobil patroli.


"(Mobil patroli) ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," katanya.


Hingga Jum'at (29/3) pelaku belum ditemukan, dan polisi masih terus melakukan pengejaran.

• Editor : Andi
• Media : iNet99.id

#mobil patroli #Jambret #Setiabudi #Kuningan #Polsek Setiabudi #Jambret bawa kabur mobil patroli di Setiabudi

Post a Comment

3Comments

Post a Comment