Dalam Upaya Mengatasi Kemacetan Di Pasar Gordon, Pemkot Bandung Akan Lakukan Rekayasa Lalin Mulai Hari Ini

iNet99
By
8

Baca Juga

Pasar Gordon Kota Bandung


Bandung, iNET99.id - Dalam upaya menangani kemacetan di kota Bandung, pemerintah kota (Pemkot) Bandung menyiapkan rekayasa lalu lintas di wilayah pasar Kordon.


Pemkot Bandung sendiri akan merencanakan rekayasa lalu lintas tersebut mulai diterapkan pada Sabtu, 2 Maret 2024 besok di sekitar pasar Kordon.


Adapun rekayasa lalin yang akan diterapkan adalah dengan memberlakukan jalan satu arah ke arah Ciwastra saja pada jam pagi dan sore hari.

"Setelah melihat lokasi, kita sepakat akan melakukan ujicoba pengaturan jam operasional lalu lintas di kawasan pasar Kordon," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau Pasar Kordon, Jumat 1 Maret 2024.
Secara teknis, uji coba pengaturan jam operasional satu arah di kawasan tersebut akan dilakukan dalam dua waktu yakni pagi pukul 06.00-08.00 WIB dan sore pada pukul 16.00-18.00 WIB. Pada jam tersebut, pengendara dari arah utara Jalan Terusan Buahbatu menuju arah ke Jalan Ciwastra akan diberlakukan satu jalur.

Sedangkan, pengendara dari arah Ciwastra yang akan menuju Jalan Terusan Buahbatu akan diarahkan ke Jalan Logam selanjutnya ke Jalan Ciparay hingga keluar di Jalan Terusan Buahbatu.

"Orang dari timur Ciwastra yang mau ke Jalan Terusan Buahbatu dibelokan ke Jalan Logam keluar di Jalan Ciparay. Sementara orang yang mau ke Jalan Terusan Buahbatu, kita arahkan Jalan Logam arahkan ke Jalan Terusan Buahbatu. Artinya sekitar pukul 06.00-08.00 WIB itu sudah satu arah. Itupun berlaku untuk pukul 16.00-18.00 WIB," jelas Ema.


Ema menyebutkan pengaturan rekayasa lalu lintas tersebut akan terus dievaluasi secara berkala. Nantinya apabila dirasakan berdampak dan berhasil mengurai kemacetan pola tersebut akan dipermanenkan.

"Kita ujicobakan. Kalau itu dirasakan lebih baik kita permanenkan. Nanti kita juga akan izin ke Pak Kapolrestabes," ungkapnya. 

Selain itu, untuk membantu kelancaran lalu lintas ia meminta Dishub untuk menempatkan petugas dibantu dengan pihak kepolisian dan aparat kewilayahan.

"Semoga upaya ini dapat efektif mengurai kemacetan di wilayah Pasar Kordon," katanya



• Sumber : PrFmNews.id
• Editor : Andi




Post a Comment

8Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Pas simpang tiga nya kalau bisa diperlebar pak, soalnya disitu banyak yang ngetem atau parkir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dperlebar juga kalau nanti masih banyk yg parkir /ngetem disitu percuma

      Delete
  3. Untuk yang dagang memakai badan jalan d pasr gordon juga tolong ditertibkan pak.. mengganggu penguna jalan

    ReplyDelete
  4. Bagus, tapi akan lebih bagus lagi jika para pedagang disitu juga agar lebih tertib jangan dagang memakai badan jalan

    ReplyDelete
  5. Cicadas pak tolong agar di benahi

    ReplyDelete
Post a Comment