Artis Dan Budayawan Siap Maju Mencalonkan Walikota Bandung 2024 Bersaing Dengan Deretan Politisi

iNet99
By
13

Baca Juga

Sederet nama Calon Walikota Bandung 2024/

Bandung, iNet99.id - Pemilihan umum Wali Kota Bandung (Pilwalkot) 2024 akan segera digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 26 Oktober tahun ini. Ada beberapa nama yang diprediksi bakal maju sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung periode 2024-2029.


Pilkada Kota Bandung 2024 kali ini akan sedikit menarik dari biasanya. Pasalnya, akan banyak Cawalkot yang maju, dari mulai pengusaha, budayawan, politisi bahkan sampai artis.
Menurut pengamat politik asal kota Bandung Dian Rahadian mengatakan Pilkada Cawalkot Bandung kali ini akan menjadi tahun politik yang mungkin bisa menjadi barometer Pilkada di Indonesia. Bagaimana tidak, bursa calon Walikota Bandung tahun ini aga sedikit unik dan perlu diapresiasi oleh kita semua. Bukan hanya dari kalangan politikus saja yang mencalonkan Walikota Bandung, akan tetapi ada juga dari artis, pengusaha, bahkan budayawan juga.

"Untuk Pilkada Cawalkot Bandung tahun ini memang sedikit beda dari biasanya, pasalnya akan banyak yang maju mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Bandung, dari mulai politisi, pengusaha, budayawan, bahkan artis," ucapnya.


Bahkan, menurut Dian untuk Cawalkot Bandung 2024 ini dihitung setidaknya lebih dari 10 orang yang akan maju. Itu semua dilihat dari banyaknya baliho yang sudah terpasang dibeberapa titik dikota Bandung. Bahkan dibeberapa media onlinepun sudah banyak memberitakan calon-calon Walikota Bandung.

"Saya melihat sudah banyak baliho Cawalkot Bandung dibeberapa titik dikota Bandung, bahkan saya baca juga dibeberapa media online setidaknya lebih dari 10 orang yang masuk dibursa Cawalkot Bandung tahun ini," tambahnya.

Berikut nama-nama Bakal Calon Walikota Bandung Periode 2024-2029 yang dihimpun tim iNet99.id


1. Atalia Praratya (Kader Golkar istri Ridwan Kamil)
2. Muhammad Farhan (anggota DPR RI)
3. Edwin Sanjaya (anggota dewan P Golkar)
4. Irfan Hakim (Artis)
5. Tedi Rusmawan (Ketua DPRD Kota Bandung)
6. Erwin (anggota dewan PKB)
7. Dandan Riza Wardana (anak mantan Walikota Bandung)
8. Ferry Kurnia Rizkiyansyah (mantan KPU)
9. Hildan Kristo (Independent)
10. Andri Gunawan (PDIP)
11. Haru Suandharu (PKS)


Itulah nama-nama Cawalkot Bandung periode 2024-2029 yang diprediksi akan maju bertarung dipilkada Walikota Bandung 2024 mendatang.
Dian menambahkan, yang menarik dari semua calon-calon tersebut adalah Hildan Kristo (Independent) dan Irfan Hakim (Artis), Karena mereka berdua bukan bagian dari kader politik. Menurutnya Hildan Kristo dan Irfan Hakim adalah calon Walikota yang patut diapresiasi lebih. Bahkan menurut Dian, Hildan Kristo sendiri adalah seorang Budayawan yang mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk para pencinta seni budaya sunda, beberapa pesantren dikota Bandung, juga masyarakat yang berharap kota Bandung lebih bersih dan tentunya bisa mengangkat potensi daerah melalui program ketahanan pangan.

"Saya sendiri menilai dari semua calon, Hildan Kristo dan Irfan Hakim adalah calon Walikota yang patut diapresiasi lebih, pasalnya mereka bukan dari kalangan politikus ataupun berasal dari lembaga kepemerintahan namun berani untuk bertarung di kancah politik yaitu Pilkada Cawalkot Bandung," pungkasnya.



• Wartawan : Yayan
• Editor : Andi
• Media : iNet99.id


#Calon_Walikota_Bandung_2024 #Cawalkot #Pilkada #Bandung


Post a Comment

13Comments

  1. Atalia donk 🥰 cantik

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sih Atalia

    ReplyDelete
  3. Budayawan lah kali² mah ulah politikus wae lieur

    ReplyDelete
  4. Hildan kristo abimah ah.. sok derkeu warga Bandung urang rojong Budayawan Walikota ulah politikus wae.

    ReplyDelete
  5. Ku ayn mah abi rojong budayawan ah

    ReplyDelete
  6. Pa Heru PKS saya mah ah

    ReplyDelete
  7. Kuring mah dukung Atalia

    ReplyDelete
  8. Hildan Kristo budayawan donk

    ReplyDelete
  9. Kalau dilihat dari visi Hildan Kristo sih saya dukung beliau, Ketahanan pangan perlu diperbaiki dan ditingkatkan juga diperhatikan lebih mendalam. Karena itu mencakup pada UMKM yang selama ini kami jalani malah mandek krn blm maksimalnya pemerintah daerah dlm mengelola UMKM seperti kami.

    ReplyDelete
  10. Kang Hildan Mkonaman

    ReplyDelete
  11. Gaskeun lah kali² ti budayawan

    ReplyDelete
  12. Ulah keueung kang, sok lanjutkan maju terus pokoknamah Hildan Kristo walikota Bandung 2024

    ReplyDelete
  13. Walikota Bandung 2024 ya Hildan Kristo

    ReplyDelete
Post a Comment