VIRAL ! Ahok Sebut Jokowi Dan Gibran Tidak Bisa Kerja, Ahok : Dimana ada bukti Gibran bisa kerja selama Walikota

Jhon
By
0

Baca Juga



Jakarta, iNET99.id - Usai mundur dari jabatan Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) pada tanggal 2 Februari 2024 kemarin, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kini aktif dukung Capres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Namun diluar dugaan Ahok malah melontarkan kritikan pedas terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan putranya Gibran Rakabuming Raka pada acara deklarasi Ahokers dukung Ganjar Minggu, 4 Februari 2024.


Dalam acara tersebut Ahok menjawab pertanyaan warga dan mempertanyakan kinerja Gibran dan Jokowi kepada salah seorang warga. Menurut Ahok,  Dimana ada bukti Gibran bisa kerja selama Walikota, dan mempertanyakan juga apakah Jokowi bisa kerja.


Baca juga : MAS Miftahurroja Ciwidey Bandung Membuka Pendaftaran PPDB, TA 2024-2025


"Presiden kalau cuma 2 tahun karakter terpuji kalau ada kekuasaan, sekarang saya mau tanya, Dimana ada bukti Gibran bisa kerja selama Walikota, terus ibu kira pak Jokowi bisa kerja?," Ucap Ahok saat menjawab pertanyaan salah seorang warga.


Pernyataan Ahok tersebut viral di medis sosial Tiktok baru-baru ini. Ahok juga menjelaskan kepada adik perempuannya, dalam memilih Presiden, agar tidak memilih presiden yang tidak sehat, emosional dan tidak terbukti bisa kerja, dan dirinya  khawatir Gibran akan naik. Bahkan adiknya tidak mau memilih Ganjar tapi memilih Prabowo.

"Ibu megawati saja ngajak prabowo jadi wakil ko, kenapa sekarang kamu jangan pilih Prabowo," tambah Ahok saat mengutip pembicaraan adiknya.


"Persoalan pilih Presiden, kita tidak mau pilih orang yang sudah tidak sehat, emosional, dan kita tidak mau pilih orang yang tidak terbukti bisa kerja. Dan lagipula kita kuatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik." jelas Ahok.


Baca juga : Melalui Kegiatan Musrenbang, Nia Kania Camat Pasirjambu: Semua Usulan Desa Bisa di Akomodir Dengan Baik


Ahok menambahkan, bahwa "kita tidak Fair jika pilih Presiden bukan berdasarkan pada kemampuan kerja." jelasnya.


Klarifikasi Ahok


Pernyataan bahwa "Jokowi-Gibran bisa kerja?" yang viral dimedia sosial tersebut, Ahok kemudian menjelaskan maksud dari ucapannya tersebut.


"Saya sampaikan maksud pernyataan Jokowi dan Gibran nggak bisa kerja sendiri tanpa partai," kata Ahok.


Ahok menjelaskan bahwa penggalan video pernyataan viralnya itu diunggah secara tidak utuh. Dia juga menjelaskan jika ucapannya dipotong hingga menimbulkan polemik.


"Pernyataan saya waktu itu dipotong-potong. Dan potong-potongan vidio tersebut, sama seperti yang dulu Buni Yani. Biasalah biar orang maki-maki saya," jelasnya.




- Penulis : As

- Editor : Andi

- Media : iNET99.id


@copyright2024

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)