Luhut : China Berencana Bangun Pabrik Sendok Dan Garpu Di Indonesia, Susi : Sendok Garpu saja seharusnya kita bisa Pak Presiden Jokowi

iNet99
By
0

Baca Juga

Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)


Jakarta, iNET99.id - China dikabarkan ingin membangun pabrik sendok dan garpu di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)  dalam unggahan di Instagram resminya, dikutip Kamis (22/2/2024).


Dirinya mengaku banyak dihubungi investor dari Cina untuk membangun pabrik petrochemical yang menurutnya bakal membawa optimisme dan kabar baik terhadap kepastian investasi di tahun politik ini. Bahkan, Menurutnya, investasi asing akan semakin moncer di Indonesia setelah sejumlah investor sempat melakukan wait and see karena berlangsungnya kontestasi politik di Indonesia pada Pilpres 2024.


Baca juga : Agus Ahmad Pauji Ketum BMW, Melakukan Pembinaan Untuk Meningkatkan Kualitas Anggotanya


“Mereka menanti-nanti, walaupun Tiongkok (Cina), semua dunia ya mengalami ekonomi agak sulit, mereka juga sampaikan (pabrik) petrochemical yang akan dibangun akan tetap dilanjutkan,Dan kemarin juga saya dapat beberapa telepon yang menyampaikan selamat atas pelaksanaan Pilpres di Indonesia," tuturnya.


Luhut menambahkan, dengan adanya pembangunan kawasan khusus ini, Luhut juga berharap bahwa peluang akan terbuka bagi industri lokal, serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk turut serta dalam industri petrokimia yang berkembang.


"Yang membuat saya senang adalah, meskipun China dan negara lain mengalami kesulitan ekonomi, mereka tetap menyatakan komitmen untuk melanjutkan proyek petrokimia," tambahnya.

Tanggapan Susi Pudjiastuti


Dalam postingan di akun Aplikasi X, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan tanggapan terhadap pernyataan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait minat China untuk mendirikan pabrik sendok di Indonesia.


“Sendok Garpu saja seharusnya kita bisa Pak Presiden Jokowi,” ujar Susi dalam keterangannya di aplikasi X @susipudjiastuti (23/2/2024).


Susi menegaskan bahwa Indonesia memiliki potensi dan kapasitas untuk memproduksi sendiri berbagai barang, termasuk sendok dan garpu bahkan part pesawat juga sudah bisa diproduksi di Indonesia tanpa harus bergantung pada negara lain, terutama China.



• Penulis : As

• Media : iNET99.id



@copyright2024

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)