Caleg PSI Edwin Sunar Akan Fokus Ke Program UMKM, Budaya Dan Ekonomi Kreatif, Edwin : Saya Akan Fokus Sama Program-Program Kerakyatan, Yang Tentunya Bisa Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Jhon
By
0

Baca Juga



Bandung, iNET99.id - Kang Edwin Sunar atau Edwin Kucir begitu ia akrab dipanggil. Lelaki yang berperawakan kurus, tinggi, murah senyum, komedian dan selalu mengenakan iket kucir itu adalah seorang Aktivis Seni Budaya Sunda yang sangat aktip di kegiatan seni budaya kesundaan.


Ia melaju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dengan kendaraan partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang akan bertarung di Kabupaten Bandung Daerah Pemilihan 7 melingkupi Arjasari ,Pangalengan, Banjaran , Pamengpek dan Cimaung pada pemilu 2024.


Baca juga : MAS Miftahurroja Ciwidey Bandung Membuka Pendaftaran PPDB, TA 2024-2025


Program unggulan yang edwin selalu bicarakan dalam sosialisasi nya adalah kebudayaan ,pendidikan ,kesehatan dan UMKN atau ekonomi kreatif.


Edwin mengatakan dalam hal merawat dan melestarikan kebudayaan Sunda, ia teringat akan pidato Presiden Soekarno tentang Trisakti.

Dimana didalam pidato tersebut, Bung Karno memiliki konsep Berdikari yang berformulasikan berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan sebagai bentuk revolusi suatu bangsa.


"Jadi budaya ini sangat penting sekali agar kita memiliki kepribadian yang jelas, karakteristik yang jelas agar budaya kita bisa mencirikan bangsa kita," ujar Edwin.


Membicarakan kualitas kinerja anggota DPR mestinya memakai standar yang sama tanpa melihat latar belakang profesi. Selain itu perlu ditentukan indikatornya anggota Dewan berkualitas seperti apa dan tidak berkualitas itu seperti apa.


Edwin sangat miris dengan perkembangan seni budaya sunda yang terkikis oleh jaman ini , "Jati Kasilih Ku junti" (kedudukan pribumi di kalahkan 

Oleh kehadiran pendatang), bahkan yang jadi miris Edwin ialah saat Kpop dan atau Drakor sangat ramai di masyarakat, sampai budaya gotong royong pun serasa di kikis oleh jaman.


Edwin Sunar Caleg DPRD Kabupaten Bandung Daerah Pemilihan 7 ,yang telah terbukti sebagai pendukung pelestarian budaya, melanjutkan komitmennya dengan mengungkapkan pentingnya melibatkan generasi muda dalam usaha pelestarian seni dan budaya bangsa.


Tidak hanya disitu ,Edwin Kucir sangat aktip berperan pada kegiatan UMKM agar menopang warga nya dalam hal Ekonomi kereatif ,Bahkan Ekonomi kreatif itu sendiri telah menjadi salah satu bagian yang besar dalam pengembangan masyarakat.


Di Indonesia, bidang ekonomi kreatif ini diketahui sudah dikembangkan sejak tahun 2006 pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal tersebut kemudian terus berlanjut hingga saat ini.


"Insya Allah jika terpilih nanti sebagai wakil rakyat di DPRD, saya akan fokus sama program-program kerakyatan, yang tentunya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, dengan mengembangkan UMKM juga Ekonomi Kreatif juga membangun sebuah komunikasi yang baik dengan masyarakat agar terciptanya kesinergian yang baik antara pemerintah dengan masyarakat. Jika hal itu dilakukan, makan besar kemungkinan tidak lagi ada kesenjangan sosial ekonomi." Pungkasnya.



- Jurnalis : Yana

- Editor : Admin

- Media : iNET99.id


@Copyright2024

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)