Caleg DPRD Kota Bandung Ridwan Mustopa, Butuh Inovasi Untuk Mengoptimalkan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kota Bandung

Jhon
By
14

Baca Juga



Bandung, iNET99.id - Dalam Undang-undang Nomor 17 tahun 2014 disebutkan bahwa DPRD Kabupaten/Kota memiliki tiga fungsi, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Ketiga fungsi tersebut dijalankan dalam kerangka representasi rakyat pada tingkat Kabupaten dan Kota.

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandung Dapil 6 No 1 Ridwan Mustopa dari Partai Gelora (Partai Gelombang Rakyat Indonesia), yang mewakili Kecamatan Bandung Kulon, Kecamatan Babakan Ciparay dan Kecamatan Bojongloa Kidul ini optimis bakal menang dipemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Poto : Ridwan Mustopa bersama warga


Saat ditemui wartawan iNET99.id, di kios warung jalan Pasirkoja kemarin mengatakan, bahwa dirinya maju sebagai Caleg DPRD kota Bandung bukan tanpa alasan. Beliau ingin menjalankan amanat yang diberikan rakyat, dengan menjalankan 3 fungsi DPRD, yaitu Bageting, Monitoring, dan Legislasi.

"Insya Allah, saya ingin menjalankan amanat Rakyat sesuai dengan Undang-undang No.17 tahun 2014 yaitu dengan menjalankan 3 Fungsi DRPD," ujar Ridwan.

Ridwan menjelaskan, bahwa Fungsi legislasi dilaksanakan sebagai perwujudan DPRD selaku pemegang kekuasaan untuk membentuk peraturan daerah, Tentunya peraturan yang tidak memberatkan dan membebankan kepada rakyat.


"Jika memang ada beberapa aturan yang membebankan rakyat, tentunya saya dan rekan di DPRD akan berusaha untuk merevisi ulang aturan tersebut," tambahnya.

Selain itu Ridwan akan membuat, mengelola dan mengawasi anggaran APBD supaya tepat sasaran, tentunya sesuai dengan kebutuhan wilayah setempat.

"Selain itu, saya akan membuat,mengelola dan sekaligus mengawasi anggaran APBD agar tepat sasaran dan tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan wilayah masing-masih, karena tiap wilayah/daerah tentunya akan berbeda kebutuhan pembangunannya," Pungkasnya.


Jurnalis : Yana
Editor : Andi
Media : iNET99.id


Tags : #DPRD #Caleg #Bandung #Ridwan #Dapil #Pemilu #2024

Post a Comment

14Comments

  1. Semangat pa ridwan 💪💪💪💪

    ReplyDelete
  2. Masyarakat yang mendukungFebruary 1, 2024 at 6:30 PM

    Pasti menang

    ReplyDelete
  3. Pagarsih barat 4 siap menangkan pa Ridwan

    ReplyDelete
  4. Bandung kulon hadir pak

    ReplyDelete
  5. Tonghilap pak, beresan Anggaran APBD na sing tepat sasaran

    ReplyDelete
  6. Insya Allah menang

    ReplyDelete
  7. Semangat pak Ridwan

    ReplyDelete
  8. Cibuntu hadir.. iraha kadieu pak sosialisasi

    ReplyDelete
  9. Caringin hadir.. hatur nuhun inet99 tos ngawartosan..abdi nembe apal rencangan sakola abdi nyalon.. semangat Wan..

    ReplyDelete
  10. Programna beda tinuain uy.. hebat lah.. tampil beda... Semangat bosss ti babaturan sakola SMP.. cik saha cik emut teu anu sok bareng jajan gorengan 😁.. nuhun inet99 tos bantos rencangan abdi.

    ReplyDelete
  11. Mantaap.. insyaallah programnya sangat bagus.. mudah-mudahan jadi pengemban amanah untuk kita semua

    ReplyDelete
  12. Semangat terus
    Berjuang terus

    ReplyDelete
  13. Ini yang harusnya di up ke media supaya banyak yang tau. Bismillah pak Ridwan untuk DPRD dapil 6 kota Bandung

    ReplyDelete
Post a Comment