RESPONSIF : Yonif 330 Bergerak Cepat Bantu Evakuasi Korban Tabrakan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya

iNet99
By
2

Baca Juga

Yonif 330 bersama team SAR evakuasi korban tabrakan kereta api di cicalengka Bandung (5/1/2024)


Bandung iNET99.id — Peristiwa kecelakaan kereta api (KKA), yang terjadi di petak jalan antara Stasiun Cicalengka sampai Stasiun Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2024, menjadi perhatian semua pihak.

Kejadian peristiwa itu, yang mana Kerta Api Turangga yang membawa penumpang sebanyak 287 orang, dan Kereta Api Commuterline, membawa penumpang 191 orang, secara adu banteng kereta tersebut bertabrakan di kilometer 181+700.

Pasca kejadian tersebut, terlihat di lokasi, Satu Tim Prajurit Yonif 330 Tri Dharma, dengan sigap turun langsung kelokasi untuk membantu evakuasi korban.




Lettu Inf Yogi Prasetyo, yang merupakan, Kakorum Yonif 330, menjelaskan, bahwa ini atas dasar perintah Danyon, yang memerintahkan kami dalam rangka membantu proses evakuasi korban.

"Sesaat setelah mendengar terjadinya insiden tersebut, kami diperintahkan komandan untuk mengirimkan satu tim Yonif 330, untuk membantu proses evakuasi", ujarnya.

Dengan sigap, mereka para Kesatria Tri Dharma itu, membantu proses evakuasi korban ke Rumah Sakit, yang memberikan pertolongan pertama bagi korban yang mengalami luka-luka dan memberikan bantuan fasilitas transit.


Sementara itu, Danyonif 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol., saat ditanya oleh awak media, ditempat terpisah, ia menegaskan.

Keterlibatan kami atau Yonif 330, dalam membantu proses evakuasi, karena ini selaras dengan Visi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang mana sudah jelas disebutkan oleh, Jenderal TNI Agus Subiyanto, yakni, "TNI, PRIMA, Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif,".

"Ini adalah wujud nyata eksistensi prajurit TNI yang selalu siap sedia membantu kesulitan rakyat tantangan dengan respon cepat dan tepat", tegasnya.

Sebagai tambahan informasi peristiwa KKA tersebut, dinyatakan 4, orang meninggal dunia, dan 22, orang mengalami luka-luka, semua korban dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.***(Uus-Cies).

Tags : Kecelakaan, Kereta-Api, Cicalengka, Bandung, Yonif-330

Post a Comment

2Comments

Post a Comment