Rencana Kenaikan Pajak 40% Sampai 75% Untuk Hiburan Dan Pelaku Usaha, Sadiaga Uno : Pelaku Usaha Tidak Perlu Khawatir Tentang Rencana Kenaikan Tersebut

iNet99
By
0

Baca Juga



iNET99.id - Sadiaga Salahuddin Uno atau lebih dikenal Sandiaga Uno, mengatakan bahwa pelaku usaha tidak perlu khawatir tentang rencana kenaikan pajak 40% sampai 75% untuk pelaku usaha dan hiburan. Hal itu dia sampaikan di akun instagram pribadinya @Sandiuno dengan 9 juta pengikut, kemarin (15/01/2024).

"Karena masih proses Judical Review, pemerintah memastikan semua kebijakan itu untuk memberdayakan dan memberikan kesejahtraan, bukan untuk mematikan usaha. Kami tidak akan mematikan industri parekraf karena industri ini baru saja bangkit pasca pandemi. Dan membuka 40 juta lebih lapangan kerja." Ungkap Sadiaga Uno di postingan akun  Instagramnya, 15 Januari 2024.


Beliau juga menambahkan, bahwa "seluruh kebijakan termasuk pajak akan disesuaikan agar sektor ini kuat, juga bisa menciptakan lebih banyak peluang usaha dan lapangan kerja." Tandasnya.

Dalam dua hari, postingan tersebut sudah mendapatkan like (disukai) sebanyak 20.700, dan dikomen sebanyak 2.857.

Salah satu komen yang menarik menurut iNET99.id adalah komen dari akun @dhevy.traveller mengatakan, "Pak, otak saya ko ga nyampek ya mohon pencerahannya. Pengusaha pakai modal pribadi untuk merintis bisnisnya, setelah baru mulai berjalan,sudah dikenakan pajak oleh pemerintah,padahal pemerintah tidak ikut membantu sama sekali dalam modalnya.Ini masuk kategori pemerasan atau palak legal fa sih pak? Kalau kendaraan dipajak wajar karena kita numpang jalan yang dibuat pemerintah, kalau bisnis? Kan itu justru membantu perekonomian negara ya pak. Mohon pencerahan rakyat jelata yang penasaran ini." Ungka akun @dhevy.traveller dalam komentar postingan Sandiaga Uno.


Sadiaga Uno juga menjelaskan didalam deskripsi postingan tersebut bahwa, "kami siap mendengar semua masukan dari pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Kami akan terus berjuang untuk kesejahtraan pelaku parekraf, untuk tercipta lapangan pekerjaan dan kami pastikan tidak akan mematikan industri parekraf yang sudah bangkit ini." Ungkapnya.

Sumber dari akun instagram @sandiuno

Editor : Andi
Media : iNET99.id

Tags : #Sandiaga-Uno #Pajak #Pariwisata #Ekonomi #Kreatif

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)