Muhaimin Sindir Gibral Soal Mahkamah Konstitusi, Muhaimin : Yang Penting Ini Bukan Catatan Mahkamah Konstitusi

iNet99
By
9

Baca Juga



Jakarta, iNET99.id - Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang ke-4, diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta 21 Januari 2024 berjalan lancar. Muhaimin Iskandar calon wakil Presiden    nomor urut 1 menyinggung Gibran soal catatan Mahkamah Konstitusi.


Debat Pemilihan Wakil Presiden (Cawapres) 2024 ke-4 yang digelar hari ini, Minggu (21/1/2024) diikuti oleh 3 calon wakil presiden, yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md. Kali ini Muhaimin menyinggung soal catatan Mahkamah Konstitusi kepada calon nomor urut 2 yakni Gibran saat ditanya soal pembangunan desa.


Desa adalah daerah yang cenderung ditinggalkan warganya, dampaknya desa makin kehilangan sumber daya manusia potensialnya. Bagaimana kebijakan dan strategi paslon agar warga desa lebih berminat untuk tinggal dan membangun desanya?. Itulah pertanyaan yang dilontarkan kepada Muhaimin Iskandar.

Namun Muhaimin tidak langsung menjawab pertanyaan tersebut, Beliau malah menyinggung Gibran soal Mahkamah Konstitusi, "Terima kasih saya catat sedikit, yang penting ini bukan catatan Mahkamah Konstitusi." ujar Muhaimin sambil tersenyum.


Hal tersebut tidak membuat Gibran marah, namun malah menyindir balik ke Muhaimin dengan mengatakan "Nah gitu dong Gus, jangan terlalu tegang kaya debat Cawapres pertama kemarin". Ungkap Gibran sambil tersenyum dan dibalas senyum oleh Muhaimin.

Muhaimin juga memaparkan jawaban dari pertanyaan tersebut adalah dengan pembangunan dari bawah, akan tumbuh kehidupan kemasyarakatan, ekomoni, sosial, budaya yang akan terus terjaga dan lestari. Muhaimim juga menambahkan bahwa sejak kita mengawali undang-undang pembangunan desa, yang diikuti dengan penerapan dana desa yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Muhaimin berjanji akan menaikan anggara dana desa sebesar 5 Milyar per-desa agar bukan hanya insprastukturnya yang baik, tapi juga ada kehidupan ekonomi yang tumbuh melalui Bungdes dan melalui  berbagai kegiatan Wirausaha yang tumbuh, pertanian, peternakan, ekonomi kreatif tumbuh didesa, sehingga orang tertarik untuk hidup didesa.

Wartawan : Andi
Editor : Andi
Media : iNET99.id

Tags : #Debat #Cawapres #2024 #Muhaimin #Gibran

Post a Comment

9Comments

Post a Comment