Memasuki Musim Penghujan, Opan Sopandi Kades Cipelah: Warga Harus Extra Waspada

iNet99
By
0

Baca Juga

Poto Opan Sopandi (15/01/2024)


Bandung iNET99.id — Beberapa waktu lalu, musibah longsor terjadi diwilayah Desa Cipelah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Opan Sopandi yang merupakan Kepala Desa Cipelah menghimbau kepada warganya agar tetap waspada, Senin 15 Januari 2024.

Akibat curahan hujan tinggi, diawal tahun 2024 ini, berdasarkan laporan yang sudah diterima dan langsung ditinjau kelokasi tempat kejadian, Opan Sopandi Kades Cipelah mengatakan.


"Lokasi longsor yang terjadi di Desa kami ini, terjadi di Kampung Gunung Leutik, RT, 001, RW, 006. Di Kampung Babakan Resmi, RT, 001, RW, 001. Di Kampung Cijeruk, RT, 002, RW, 003. Dan di Kampung Legok Kadu, RT, 001, RW, 005," katanya.

Opan menjelaskan, akibat dari musibah longsor tersebut, satu rumah warga ruksak sedang. Dan tebing rumahnya pun ikut ambruk, kemudian sebagian bahu jalan kabupaten tergerus oleh luapan air hujan hingga tanah tersebut menimbun Perkebunan teh. Selain itu, lahan pertanian warga juga ikut tertimbun tanah longsor seperti halnya lahan tani sawah.



Dengan itu, Opan menghibau kepada warganya, agar tetap extra waspada di awal musim hujan yang sedang terjadi saat ini, karena curahan hujan yang sangat tinggi.

"Karena wilayah Desa Cipelah ini, rawan terjadi longsor, maka dari itu, warga harus extra hati-hati, waspada terjadinya longsor," pungkasnya.***

Wartawan: Uus.
Editor: Andi.
Media iNET99.id.

Tags : #Cipelah #kabupaten-bandung #peristiwa

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)