Mahfud MD Siap Mundur Dari Kabinet Jokowi Karena Hal Ini

iNet99
By
0

Baca Juga

Tangkapan layar dari Youtube Mahfud MD Official


Jakarta, iNET99.id - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Prof. Mahfud MD siap mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), setelah adanya kabar panasnya situasi Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo kini mulai terkuak (24/01/2024).

Menurut Mahfud, ia berupaya untuk memberikan contoh agar pejabat negara tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Karena itu, Mahfud memutuskan akan mengundurkan diri.

Baca juga : Muhaimin Sindir Gibral Soal Mahkamah Konstitusi, Muhaimin : Yang Penting Ini Bukan Catatan Mahkamah Konstitusi

"Pada saat yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik," ujarnya.

Diketahui, usai debat cawapres pada Minggu 21 Januari kemarin, Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan belajar banyak dari beliau.

Tangkapan Layar Youtube Mahfud MD Official


"Saya ingin memberi contoh, kalau saya ini menjadi cawapres yang masih merangkap, apakah saya menggunakan kedudukan untuk memanfaatkan fasilitas negara? Ini sudah tiga bulan saya lakukan, saya tidak pernah menggunakan fasilitas negara." Tambahnya.

Baca juga : Memperebutkan 4 Kursi Dari 54 Calon DPD RI 2024, Dian : Saya Siap bersaing dengan Incumbent, Komeng Juga Jihan Fahira

Mahfud juga menambahkan bahwa percontohan dirinya tinggal menunggu momentum karena ada tugas negara yang harus  dijaga dalam rangka transisi. Ia juga menghormati Presiden Jokowi yang mengangkatnya empat setengah tahun yang lalu dengan ketulusan. Dan berdasar ketulusan itu pula ia akan meneruskan tugas-tugas itu bersama Ganjar Pranowo.

"Karena itu mari kita jadikan tanggal 14 Februari sebagai pengadilan rakyat, pilihlah pemimpin yang tidak menyalahgunakan kekuasaan, dan tidak juga menyebut fasilitas negara itu sebagai pemberian personal, karena itu adalah milik negara," pungkasnya.

Editor : Andi
Media : iNET99.id

Tags :
#Mahfud #Ganjar #Jokowi #Kabinet #Wakilpresiden

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)