Jambret Di Kopo Bandung Berhasil Diringkus Polsek Bojongloa Kaler

iNet99
By
0

Baca Juga



Bandung, iNET99.id - Warga Kopo kelurahan Suka Asih Bojongloa Kaler kota Bandung digegerkan dengan aksi penjambretan yang terjadi pada siang bolong, Sabtu 27 Januari 2024.

Naas bagi Pelaku Kiki (31) warga Pacet Kabupaten Bandung ini, babak belur dihajar warga usai menjambret handphone dan  dompet milik seorang wanita berinisial (SA) warga Kopo Gg. Pabrik Kulit Utara Sukaasih Bojongloa Kaler Kota Bandung. Kejadian tersebut terekam jelas oleh kamera CCTV warga setempat pada pukul 10:30 Wib.


Aksi penjambretan bermula saat korban (SA) akan berangkat kerja dengan berjalan kaki sambil memesan ojek online melewati gang Pabrik kulit utara. Ketika sedang memesan Ojeg Online Korban (SA) melihat seorang laki - laki (Pelaku) berjalan mendekati Korban, lalu Pelaku merampas dengan paksa HP yang lagi dipegang Korban kemudian kabur.

Anggota Bhabin AIPTU DADAN  yang saat itu sedang bertugas diwilayah tersebut, bersama-sama dengan warga mengejar pelaku. Sekitar 50 meter dari TKP Pelaku berhasil ditangkap bersama barang buktinya sebuah HP Realme 9. Untuk selanjutnya pelaku, korban dan saksi dijemput oleh Mobil Patroli QR dan Piket Reskrim dibawa ke Polsek Bojongloa Kaler guna proses hukum/ penyidikan selanjutnya.


Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kapolsekta Bojongloa Kaler Kompol Asep Wahidin membenarkan adanya kejadian penjambretan tersebut.

"Betul, tadi ada kejadian penjambretan dan pelakunya berhasil diamankan anggota Bhabinkamtibmas bersama warga," kata Asep.




Asep menambahkan, bahwa “Korban akan berangkat kerja dengan berjalan kaki di gang kampungnya dengan memesan Grab. Ketika sedang memesan Grab dengan hp, ada seorang laki-laki berjalan mendekat, setelah dekat langsung merampas HP. Tiba-tiba korban teriak maling,” tambahnya.

Dari pemeriksaan sementara, motif Kiki melakukan penjambretan adalah untuk memenuhi keperluan rumah tangga hingga membayar hutang.

"Sementara, alasan pelaku adalah untuk memenuhi kebutuhan membayar hutang, kebutuhan keluarga dan sekolah anaknya. Baru kali ini melakukan kejahatan. Yang diambil hp aja," pungkasnya.


Penulis : Andi Setiadi
Media : iNET99.id


@copyright2024

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)