Dandim 0624 Sebut Ditahun 2024 Koramil Akan Ditambah Personil Untuk Bisa Membackup Kepolisian

iNet99
By
2

Baca Juga

Dandim 0624 letkol Inf Hamzah Budi Santoso (kanan), Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo (Kiri) Bupati Bandung Dadang Supriatna (Tengah) saat menghadiri acara Bedas Berdaya di Mapolsek Majalaya


Bandung iNET99.id - Saat menghadiri acara Bedas Berdaya yang merupakan hajat akhir tahun, Minggu, 31 Desember 2023, di Mapolsek Majalaya, letkol Inf Hamzah Budi Santoso, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, mengatakan Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah teritorialnya akan bertambah di tahun 2024.

Selanjutnya, Letkol Inf Hamzah menyebut dengan jumlah anggota yang hanya kurang dari 600 personil, pihaknya harus bisa mengamankan atau mem-backup kepolisian maupun pemerintah daerah di 31, kecamatan. 

Baca juga : Ledakan Mortir Di Bangkalan Madura Mengakibatkan 1 Orang Tewas

Maka dengan itu. Koramil ini sangat penting, mengingat dilihat dari segi perkembangan organisasi dan wilayah teritorial Kodim 0624 yang terdiri dari 31 kecamatan dengan populasi 3,7 juta jiwa dan luas wilayah 176 ribu hektar.

"Memang ini agak berat dari segi jumlah personil. Tetapi alhamdulillah, insyaallah diawal tahun 2024 nanti, kita akan meresmikan satu Koramil 2416/Pacet. Insyaallah juga, mudah-mudahan atas dukungan Pak Bupati Bandung nanti ada penambahan sampai dua Koramil lagi di tahun 2024," ungkap Dandim di hadapan ratusan warga yang hadir.



Selain itu, Dandim pun memohon dukungan dari masyarakat, karena bagaimana pun kata dia, TNI khususnya Kodam III/Siliwangi ingin menjadi bagian dari rakyat Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung, dan rakyat adalah bagian Kodam Siliwangi.

Paling banyak dibaca : Seorang Aktivis Muda Andi Setiadi Menilai BPJS Kesehatan Sudah Seperti Perusahaan Finance

"Dengan itu, saya memohon maaf apabila selama bertugas di Kodim 0624, baik itu anggota saya, ataupun para Danramil dan Babinsa yang belum sesuai ekspektasi yang diharapkan dalam melayani masyarakat dilapangan, diakhir tahun ini saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucap Dandim.

Sedang viral : Diduga Menghindar Tabrakan, Mobil Suzuki XL7 Masuk Parit Di Rancabali Ciwidey

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Bupati Bandung Dadang Supriatna, menyebutkan terkait penambahan jumlah Koramil dari Kodim 0624 itu, sangatlah penting untuk peningkatan status Kodim 0624, dari Tipe B, saat ini menjadi Tipe A.

"Kodim 0624 yang membawahi 15, Koramil, dirasa masih kurang. Saya mengusulkan melalui DPRD Kabupaten Bandung, untuk membentuk lagi koramil-koramil, agar dapat hadir di setiap kecamatan yang ada, sekaligus juga akan mengusulkan agar Kodim 0624 ini naik status dari type B ke type A," ucapnya.*** 


Editor: Uus-Cies.


Tags : Kodim0624, Koramil, Polisi, Kabupaten-Bandung, Dandim

Post a Comment

2Comments

Post a Comment