Caleg PKN Dapil 3 Kabupaten Bandung Barat Berikan Edukasi Politik Kepada Masyarakat Parongpong, Dadan : Membangun Etika dan Budaya Politik Dalam Mencegah Politik Identitas

iNet99
By
0

Baca Juga

Dadan (Tengah) Bersama Warga Masyarakat Parongpong


KBB, iNET99.id  - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) No.2 dapil 3 Kabupaten Bandung Barat (KBB) Dadan Suparman,S.H.,CPCLE.,CML.,CPM berikan edukasi politik kepada masyarakat kecamatan Parongpong, (15/01/2024).


Dadan yang merupakan seorang Advokat dan juga politisi dari partai PKN ini membeberkan kepada masyarakat Parongpong, bahwa "pentingnya pemahaman pendidikan politik karena itu kebutuhan darurat bagi masyarakat. Membangun Etika dan Budaya politik dalam mencegah politik Identitas dan penyebaran Hoax."


"Pendidikan politik penting, karena berbagai faktor yang saling mempengaruhi. Dengan pendidikan politiklah kita bisa membentuk sebuah perasaan sebagai warga negara yang baik dan benar, membangun individu dengan sifat-sifat yang seharusnya, lalu mengkristalkannya sehingga menjadi seorang nasionalisme yang sebenarnya." Tambahnya.



Hal ini dikarenakan pendidikan politik dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk dapat memaksimalkan partisipasi aktif masyarakat dalam berpolitik tentunya dalam menghadapi Pemilu yang akan digelar bulan depan, agar tidak ada lagi politik identitas, politisasi agama, dan juga polarisasi sosial di tengah masyarakat.

"Kesadaran masyarakat dalam partisipasi politik merupakan aspek penting dalam tatanan negara demokrasi. Oleh karena nya sosialisasi saya kepada msyarakat Parongpong untuk memberikan edukasi politik agar masyarakat lebih memahami politik yang sebenarnya, apalagi bulan depan kita akan menghadapi Pemilu, tentunya harapan saya dengan Pemilu 2024 ini bisa menghasilkan pemerintahan yang legitimate," Ucapnya.

"Namun semua itu bisa tercapai dengan terpenuhinya lima faktor pendukung, yaitu  modernisasi partai, partisipasi pemilih tinggi, integritas penyelenggara, netralitas ASN, dan tentunya Jujur dan Adil," Pungkasnya.


Wartawan : Yayan, Suryana
Editor : Andi
Media : iNET99.id


Tags : #Caleg #KBB #calon-legislatif #2024 #PKN #Pemilu2024

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)