Bursa Calon Walikota Bandung Semakin Memanas, Hildan : Saya Siap Dan Insya Allah Akan Maju Dengan Dukungan Masyarakat Juga Beberapa Lembaga Di Kota Bandung

iNet99
By
0

Baca Juga

Hildan Kristo Bacalon Walikota Bandung 2024


Bandung, iNET99.id - Bursa Calon Walikota (Cawalkot) Kota Bandung semakin memanas. Sejumlah nama kini diisukan maju berebut kursi Bandung1 pada pemilihan Walikota (pilwalkot) 2024 mendatang. Tak hanya diusung dari partai politik (parpol) saja, ada juga sebagian nama yang mendeklarasikan diri maju lewat jalur independen.

Salah satu nama yang santer diisukan masuk bursa cawalkot lewat jalur independen adalah Hildan Kristo. Beberapa Poster wajah dan nama pria yang akrab disapa Kang Wildan itu bahkan sudah berseliweran di jalanan dan media sosial (medsos) beberapa waktu terakhir.


”Memang benar saya akan maju untuk menjadi cawalkot, namun sekarang masih tahap sosialisasi dan perkenalan kepada masyarakat, untuk sekarang statusnya masih Bakal Calon Walikota, namun Insya Allah secepatnya setelah semuanya lengkap saya akan langsung daftar ke KPU," Ucap Wildan.

Di samping itu, kang Wildan juga sudah menyiapkan beberapa persyaratan untuk maju sebagai calon Walikota. Beliau harus memiliki syarat dukungan minimal 7,5 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Bandung, Sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.




Pada pasal 10 ayat (1) huruf c menyebutkan bahwa kabupaten/kota dengan jumlah penduduk yang termuat dalam daftar pemilih tetap (DPT). Selanjutnya dalam pasal 10 ayat (2) menyebutkan bahwa jumlah dukungan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus tersebar di lebih dari 50 persen jumlah kecamatan di daerah kabupaten/kota yang bersangkutan.

Namun kang Wildan sudah siap dengan semua persyaratan yang nanti akan di ajukan ke KPU, walaupun sekarang masih ada beberapa persyaratan yang belum lengkap.


"Beberapa persyaratan untuk daftar ke KPU Insya Allah siap, mungkin perlu tambahan persyaratan yang kurang, dan saya akan usahakan semaksimal mungkin untuk menutupinya," tambahnya.

Selain masyarakat, lsm, ormas, pesantren, kyai, ulama, mahasiswa, dan para buruh yang mensuportnya selama ini, ada juga seorang teman dekat beliau yaitu Dian Rahadian yang juga mencalonkan diri sebagai Calon DPD RI Dapil Jawa Barat No. Urut 26 dari jalur independen dan beberapa sahabat-sahabat beliau yang dari kalangan pengusaha dikota Bandung ikut mendukung kang Wildan maju sebagai Cawalkot Bandung.

Beliau juga menambahkan, bahwa sayap-sayap dukungannya yang ada di beberapa wilayah dikecamatan kota Bandung agar memilih Dian Rahadian untuk maju sebagai anggota DPD RI dapil Jawa Barat dan memenangkannya. Tak hanya dikota Bandung saja, bahkan dikota/kabupaten yang ada diwilayah Jawa Barat pun beliau memberikan intruksi agar memilih Dian Rahadian.


"Pada pemilu bulan depan, Untuk beberapa wilayah dikota Bandung dan Jawabarat, saya sudah mengajak semuanya agar memilih Dian Rahadian, sebagai bentuk rasa solidaritas dan saling membantu, begitupun sebaliknya," ungkapnya

"Beberapa partai besar pun sudah ada yang mau meminang saya, namun saya belum memberikan jawaban terkait itu karena harus musyawarah dulu dengan team," pungkasnya.


Wartawan : Yayan/Yana
Editor : Andi
Media : iNET99.id


@Copyright2024

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)