Bantu Bayi Mungil Berjuang Lawan Hidrosefalus

iNet99
By
0

Baca Juga



Di gendongan Ayah , Abyan Surya Satria menangis kencang. Tangannya mengarah dan menepuk ke dada ayah, seakan mau bilang, “Kepalaku sakit banget, Ayah”. Tapi, umur Abyan baru 4 bulan, ia belum bisa bicara, dan sekarang sedang berjuang melawan penyakit HIDROSEFALUS yang menyerangnya dari umur 30 hari.

Hidrosefalus atau penumpukan cairan di kepala, membuat kepala Abyan besar dan berat. Abyan belum bisa menopang kepala sendiri seperti yang mulai bisa dilakukan kebanyakan bayi 4 bulan lainnya. 

“Awal sakit itu umur 20 hari, ada benjolan di ubun-ubun. Tapi kata tetangga wajar dan nanti hilang sendiri, jadi kami diamkan dulu. Ternyata di umur 30 hari benjolannya jadi besar sekali, baru kami bawa ke dokter dan didiagnosa hidrosefalus,” cerita Pak Noky Agus Suryaman  (Ayah nya Abyan), sambil menahan tangis.




Di umur 2 bulan, Abyan sempat dioperasi, tapi ternyata perjuangannya belum selesai. Masih ada lagi rangkaian pengobatan yang harus dijalani Abyan. Kalau ditotal, semua kebutuhan Abyan bahkan mencapai 3jt setiap bulan untuk berobat ,Tentu bukan nominal yang sedikit, apalagi upah ayahnya Abyan  jadi kuli sering tak cukup untuk makan sehari-hari.

“Untuk makan saja kadang saya deg-degan takut gak cukup, apalagi ini untuk pengobatan yang sampai 3jt setiap bulan nya dan kebutuhan lain yang masih saya pikirkan ,Saya bingung cari uang ke mana, saya udah berjuang tapi masih belum Maksimal,” kata Pak Noky Agus Suryaman , ayah dari Abyan.

Sehari-hari Pak Noky Agus Suryaman bekerja sebagai buruh Kuli Bangunan Tidak heran Pak Noky Agus Suryaman sangat sedih dan bingung bagaimana beliau bisa menyembuhkan putranya itu.

Orang tua Abyan yang berprofesi sebagai Kuli Bangunan hingga kini masih berusaha memberikan yang terbaik bagi sang buah hati dalam hal pengobatan. Karena itu besar harapan orang tua penderita hidrosefalus tersebut kepada para dermawan untuk membantu biaya pengobatan Abyan.

Ucapan terima kasih orang tua haturkan kepada para donator yang sudi membantu dan berharap muncul keajaiban untuk sang buah hati. Bagi dermawan yang ingin mendonasikan sebagian rejekinya dapat mengirimkan dana melalui Rekening Bank Central Asia (BCA) atas nama ANI JANUARTI dengan nomor rekening 7495083977.
Atau bisa langsung datang kerumah tinggal di Jl. Lebe No 17 RT02 /RW 04 Kel. Warung Muncang Kec. Bandung Kulon , Kota Bandung.


Penulis : Suryana
Media : iNET99.id

@copyright2024

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)