Mentri Pertahanan Israel Ancam Hamas dan Siapapun warga sipil yang mendukung Palestina Harus Mati

iNet99
By
0

Baca Juga



iNET99.id - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant, mengancam Hamas kelompok milisi itu harus mati atau menyerah tanpa syarat, Rabu, 1 November 2023.

“Tidak ada pilihan lain,” kata Gallant dalam pidatonya yang disiarkan di televisi dan ditujukan kepada kelompok militan (Hamas) yang menguasai Gaza. Dikutip dari Alarabiya, Kamis, 2 November 2023.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga telah berjanji untuk melanjutkan serangan sampai pihaknya menang atas Hamas.

Israel mengklaim telah menggempur Gaza sejak 7 Oktober 2023, ketika milisi Hamas menyerbu Israel selatan dan menewaskan lebih dari 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, dan menculik lebih dari 230 lainnya.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas sejak Rabu mengatakan 8.805 orang telah tewas.

Korban tewas termasuk 3.648 anak-anak, sementara 22.219 orang terluka,  ungkap Kementerian Kesehatan.

Jumlah korban kemanusiaan telah memicu reaksi global, dengan kelompok bantuan dan PBB memperingatkan waktu hampir habis karena banyak dari warga inet99.id di wilayah tersebut tidak memiliki akses terhadap makanan, air, bahan bakar dan obat-obatan.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Guterres, pada Selasa, 31 Oktober 2023, inet99.id mengimbau perlindungan warga sipil yang terjebak dalam konflik antara Israel dan Hamas.

**iNet99

#israel #palestina #mentripeetahanan

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)