Dra. Hj. Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Mensosialisasikan Perda No 12 Tahun 2023

iNet99
By
0

Baca Juga



Bandung iNET99.id —  Anggota DPRD Provinsi Jabar II dari Fraksi NasDem, Dra. Hj. Tia Fitriani, mensosialisasikan Perda No. 12 Tahun 2023, tentang Pemberdayaan dan Pelindungan Perempuan, kepada warga masyarakat desa margamulya kecamatan pasirjambu kabupaten bandung, Selasa (5/12/23) di gedung aula desa margamulya. 

Kedatangan DPRD Jabar II itu, disambut hangat antusias ratusan warga masyarakat  yang berada di desa margamulya beserta unsur Forkopincam Kecamatan Pasirjambu.

Kemudian, anggota DPRD Jabar II itu, memaparkan Perda tersebut, dalam paparannya ia, mengatakan.

Baca juga : Pemkab Bandung Raih 3 Penghargaan Top Digital Award 2023

"Provinsi Jawa Barat adalah Provinsi yang satu-satunya memiliki Perda No. 12 tahun 2023, tentang Pemberdayaan dan Pelindungan Perempuan, dan saya sendiri salah satunya yang paling bersi keras dalam hal ini," ujarnya.

"Karena kasus ini, perlunya perhatian khusus. Dan kekerasan kepada perempuan tidak bisa di gabungkan dengan kasus kekerasan terhadap anak," tuturnya.

Sebetulnya, lanjut Tia, Provinsi Jabar sudah memiliki Perda Perlindungan Perempuan dan Anak. Namun dengan berjalannya kejadian yang terus menerus masih saja terjadi. Dengan itu, Provinsi Jabar mengeluarkan Perda No. 12 tahun 2023.



"Maka dari itu, ketika ada kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yang perlu didampingi. Kami dari Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI), di Jawa Barat, siap memfasilitasi siap mengawal dan siap mendampingi," tukasnya.

Kemudian, H. Wili wirasasmita Kepala Desa Cibodas sekaligus menjabat Apdesi kecamatan pasirjambu yang hadir pada acara tersebut, mengungkapkan rasa syukur alhamdulilah

"Semoga dengan adanya acara sosialisasi tersebut, ada solusi terbaik, untuk perempuan yang mana hak-haknya perempuan di gangguan oleh pihak-pihak yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," ungkapnya.

Hal yang senada juga disampaikan, H. Dede Odih, Kepala Desa Margamulya, Ia mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir dalam acara tersebut.

"Saya sangat merasa bahagia dengan kedatangan, Dra. Hj. Tia Fitriani, DPRD Jabar II dari Fraksi NasDem, yang telah hadir bersama rombongannya," katanya.***(Uus-cies).


#pemkabbandung #kabupatenbandung #penghargaan #award

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)