Bupati Bandung Dadang Supriatna Mengukuhkan Olan Muslim Menjadi Ketua IPSM Kabupaten Bandung Masa Bakti Periode 2023-2028

iNet99
By
0

Baca Juga



Bandung iNET99.id — Pemerintah Kabupaten Bandung Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung, Olan Muslim, S.Pd., Sah, menerima tugas sebagai Ketua Ikatan Pekerjaan Sosial Masyarakat (IPSM), Kabupaten Bandung, Masa Bakti periode 2023-2028.

Kini, Olan Muslim telah Sah, menerima tugas IPSM Kabupaten Bandung setelah dirinya di kukuhkan secara langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, pada hari Senin 11 Desember 2023 di eMte Hotel, Desa Alamendah kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.


Menurut kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung Dadang Supriatna, IPSM adalah Pekerjaan tanpa batas dan tanpa pamrih. Memfasilitasi melakukan komunikasi dan mengadvokasi keperluan masyarakat dengan pemerintah itu salah satu tugasnya.

Dengan sudah di kukuhkannya pelantikan IPSM Kabupaten Bandung, Kang DS, berharap, semoga lebih aktif lagi dan betul-betul bisa membantu program - program Kabupaten Bandung.

"Supaya betul-betul bisa aktif lagi dan lebih berkembang, IPSM di Kabupaten Bandung, tentunya harus meningkatan SDM yang profesional tentang digitalisasi" ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam sambutan acara tersebut.

Kita harus sepakat, lajut bupati bandung, untuk memperbaiki sistem ke depan mari kita para IPSM harus bisa memperbaiki data yang ada di masyarakat, demi terwujudnya, Indonesia emas di tahun 2045 nanti.

"Tentu Peran IPSM adalah untuk hadir di tengah masyarakat dan memberikan edukasi pemahaman dan IPSM juga harus bisa menyampaikan terkait musyawarah desa, dan atau program desa lainnya," katanya.

Lebih lanjut, kang DS, menyampaikan. kedepannya kita harus bisa lebih menargetkan, baik secara program kerja dan atau lain sebagainya, kita harus betul-betul terkonsep kerjanya, jadi kita tidak boleh hanya mimpi saja apa yang kita lakukan jadi buat apa kita berwacana saja.

"Semoga dengan hadirnya IPSM di Kabupaten Bandung bisa terus membantu pemerintahan Kabupaten Bandung terutama dalam rangka mewujudkan kabupaten Bandung yang bangkit edukatif dinamis agamis dan sejahtera (Bedas), " tukasnya.

Syukur Alhamdulillah, dikatakan Olan Muslim, setelah dirinya dikukuhkan sebagai Ketua Koordinator IPSM Kecamatan SE-Kabupaten Bandung.

"Kami sangat bahagia dan terharu, kini, IPSM di Kabupaten Bandung sudah terbentuk, sekaligus di kukuhkan oleh pak bupati," katanya.

Pengurus tim di setiap kecamatan sampai desa akan segera kami bentuk, lanjut Olan Muslim, pada program selanjutnya, kami akan mengadakan musyawarah kerja, ditingkatkan kabupaten dalam rangka menyusun program kerja.

"Langkah pertama kami akan berkunjung ke tiap kecamatan, kemudian pengurusan PSMI akan disosialisasikan. Karena kami adalah mitra pemerintah pusat maupun didaerah, " jelasnya.

Dengan ini, Olan Muslim Ketua IPSM itu berharap,"Semoga dengan sudah terbentuknya IPSM ini, dapat memberikan warna yang baru dalam mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas)," tukasnya.***(Uus - Cies).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)