Acara Gotra Sawala Dipurwakarta Berlangsung Meriah, Dian Rahadian Mengajak Masyarakat Untuk Membangun Ekonomi Dan Politik

iNet99
By
0

Baca Juga

Poto di acara Gotrasawala, Dian Rahadian tengah bersama para seniman


Purwakarta, iNET99.id - Calon anggota DPD RI Dapil Jawa Barat Dian Rahadian yang dikenal dengan sosok Budayawan Sunda memaparkan pentingnya masyarakat untuk membangun ekonomi dan politik di acara Gotra Sawala (30/12/2023)

Hal tersebut disampaikan Dian Rahadian pada acara pertemuan dengan para seniman budayawan dengan tokoh masyarakat sekabupaten Purwakarta di desa Sawahkulon kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.



Dian mengatakan bahwa ekonomi itu disebutnya sebuah kebutuhan, sedangkan kebutuhan itu ada Sabakal Sabekel Sabakul. Sementara politik itu disebutnya Pangabetah, Didalam Pangabetah ada pangarah pangarih pangaruh.

"Ekonomiteh disebatna pangabutuh, dilebet pangabutuhteh aya sabakal sabekel sabakul.Samentawis politik mah disebatna pangabetah, dilebetna aya pangarah pangarih pangaruh" Ucap Dian Dalam Bahasa sunda.

Baca juga : Kecelakaan Maut Terjadi Dijalan Rancabali Ciwidey, Satu Orang Pejalan Kaki Tewas Ditempat

Dalam acara tersebut, selain masyarakat, toko masyarakat, karang taruna, budayawan dan para seniman Purwakarta, hadir juga Dewan Adat Sunda Bah Ari, Ketua Umum Paguyuban AKSAN Kang Wildan, Serma Yaya Sunarya Danposmil Pasawahan dan Calon anggota DPRD Dapil 7 Kabupaten Bandung Edwin Sunar.



Dian menambahkan bahwa siapa saja yang gelap ekonomi dan politik, tentunya gelap hidupnya.

"Sakur jalma nu poek dina ekonomi sareng politik tangtos poek hirupna, nu disebatna sangsara katalangsara" Tambahnya.

Dian mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu menyatukan dan membangun ekonomi dan politik agar supaya ada keseimbangan hidup yang lebih baik.

Editor : Andy

Lokasi : Purwakarta

Acara : Gotra Sawala

Tags : #Gotrasawala #Sunda #Seniman #Karangtaruna #Ekonomi #Politik


Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)