Dramatis,detik-detik Bang Onim warga Indonesia yang ada di Jalur perlintasan Gaza dan mesir dihujani BOM

iNet99
By
0

Baca Juga

Gaza iNET99 - Abdillah Onim, atau lebih dikenal Bang Onim adalah warga Indonesia yang sempat tinggal di wilayah perlintasan Gaza dan Mesir selama satu dekade. Tepatnya tinggal di Gaza City, sekiktar 200 meter dari rumahnya Bang Onim ada Rumah sakit As-Shiffa yang dijadikan tempat Bang Onim untuk Titik awal keluar dari Gaza city. Dan jalur keluarnya harus lewat Gaza Tengah Ke Gaza Selatan ada zona Pembantaian yang sudah tersedia beberapa tank, tentara Israel dan Sniper.Dan siapapun lewat jalur itu 99,9% mati. Bang Onim tidak tinggal sendiri,tapi dengan keluarganya harus menghadapi situasi yang sangat bahaya.

Berita terbaru menyatakan bahwa Bang Onim dan keluarganya telah berhasil dievakuasi dan kembali ke Indonesia, setelah terjebak dalam konflik mematikan antara Israel dan Palestina.

Baca juga : Luhut komentar tentang Politik Di Indonesia : Jangan Gampang Judge Orang

Screnshot dari Podcast Close The Door Deddy Cobuzier


Menurut laporan dari Nusantara Palestina Center (NPC), Bang Onim dan keluarganya tiba di Indonesia pada Senin, 6 November 2023, menggunakan penerbangan Emirates dari Kairo, Mesir. Kembalinya mereka menjadi simbol ketahanan dan harapan bagi banyak WNI yang berada di zona konflik.

Bang Onim, lahir pada 12 Juni 1979 di Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara, dikenal sebagai aktivis kemanusiaan yang berdedikasi. Dilansir dari laman NPC, Bang Onim pertama kali terjun ke dunia relawan di Palestina pada tahun 2009, bergabung dengan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), sebuah organisasi yang berfokus pada misi kemanusiaan.

Selama masa tugasnya di MER-C, Bang Onim memainkan peran kunci dalam berbagai program, termasuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza. Menurut data dari MER-C, di bawah kepemimpinan Onim, rumah sakit ini telah menyediakan layanan kesehatan penting bagi warga Gaza selama konflik.

Kehidupan pribadi Bang Onim juga menarik perhatian. Pada tahun 2011, ia menikahi seorang wanita Palestina dan kini memiliki tiga anak. Pernikahannya menandai dia sebagai orang Indonesia pertama yang melangsungkan pernikahan di Jalur Gaza.

Baca juga : XTC Gabungan dukung penuh Calon DPD RI Dapil Jabar Dian Rahadian Dan Bacalon Walikota Bandung Kang Wildan

Pada tahun 2018, Bang Onim mengambil langkah lebih jauh dalam aktivisme kemanusiaan dengan mendirikan NPC. Berdasarkan informasi dari situs resmi NPC, lembaga ini berfokus pada pendidikan dan kemanusiaan, mencerminkan dedikasi Onim terhadap pembangunan masyarakat yang berkelanjutan di Palestina.

Screnshot dari Podcast Close The Door Deddy Cobuzier


Bang Onim baru-baru ini menceritakan pengalaman keluarganya yang berhasil lolos dari serangan Israel dalam sebuah podcast populer, “Close The Door” yang dipandu oleh Deddy Corbuzier (15/11/2023) kemarin. Kisahnya menginspirasi banyak pendengar dan menyoroti realitas kehidupan di tengah konflik.

Kepulangan Bang Onim ke Indonesia tidak hanya menandai akhir dari sebuah babak panjang dalam kehidupannya, tapi juga awal dari sebuah perjalanan baru. Kisahnya merupakan sumber inspirasi dan pengingat akan ketahanan manusia dalam menghadapi situasi yang penuh tantangan.

Lihat vidio lengkapnya di : Close The Door

(Aj)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)