Ribuan Unit Rutilahu Digulirkan Bupati Bandung, Dua Penerima Manfaat Program Rutilahu: Senang dan Bahagia

iNet99
By
0

Baca Juga



BANDUNG iNET99 - Melalui kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa), sebanyak 7000 unit rumah tidak layak huni (Rutilahu), digulingkan/ direalisasikan Bupati Bandung, Dr. H.M. Dadang Supriatna.

Rehab dan perbaikan menjadi sasaran program rutilahu hingga menjadi layak huni, dan memenuhi standar pola hidup bersih dan sehat.

Dari ribuan penerima manfaat rutilahu,  Rina dan Sumarni, Warga Desa Loa Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, setelah mendapatkan bantuan rutilahu yang di gulirkan Bupati Bandung, mereka mengaku senang dan bahagia, karena saat ini, rumahnya sudah bisa ditempati dengan kondisi rumah permanen dan layak huni.

Rina yang mengaku, warga RT.01.RW.06 itu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna, karena rumah milikinya, sudah layak dihuni kembali.

"Terima kasih Bapak Bupati. Kami berharap program ini terus berlanjut, terutama bagi warga yang belum menerima bantuan rutilahu tersebut. Dan kami berharap program ini tepat sasaran, terutama bagi warga yang belum menerima bantuan program rutilahu," ungkapnya, Jumat (17/11/2023).

Baca juga : RSUD Bedas sangat membantu warga

Hal senada diungkapkan Enih Sumarni, yang mengaku warga RT.05.RW.11 itu, Ia juga, mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Bandung.



"Semoga program Pak Bupati Bandung ini, kedepannya semakin baik lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Loa Didi Sutardi. Ia menghaturkan terima kasih kepada Bupati Bandung yang sudah memberikan bantuan dalam program rutilahu untuk 9 unit rumah di Desa Loa.

"Proses pengerjaan pembangunannya tidak ada kendala dan lancar. Yang sebelumnya akan dibangun dengan ukuran 4 x 6 meter setiap unit rumahnya, kemudian akhirnya dibangun dengan ukuran ada yang mencapai 9 x 5 meter," katanya.

Kepada Bupati Bandung, Ia berharap, bantuan dalam program rutilahu untuk masyarakat khususnya di Desa Loa kedepannya lebih banyak lagi.

"Kami mendoakan Bapak Dadang Supriatna kembali terpilih lagi menjadi Bupati Bandung," harapnya.

Ucapan terima kasih juga dari Sekretaris Desa Loa Dede Risma. "Kami Pemerintah Desa Loa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bandung, yang sudah merealisasikan program rutilahu dan pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan jaminan," katanya.

"Semoga melalui program Bupati Bandung ini, masyarakat Kabupaten Bandung semakin maju dan sejahtera," tuturnya.***


(Uus-cies).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)