Prediksi 4 Calon Walikota Bandung Pada Pemilu 2024, Dituntut Bereskan Bandung Dari Berbagai Masalah

iNet99
By
0

Baca Juga

 

Sumber : Google - Poto Suasana di Jalan. Asia Afrika Kota Bandung Jawa Barat

Bandung, Beberapa tokok diprediksi akan maju dalam pemilihan Walikota Bandung 2024 mendatang. Salah satu nama yang Digadang-gadang akan maju dalam Pilkada serentak itu adalah Muhammad Farhan.

Menurut kabar dari situs Pikiran Rakyat Bogor, Dalam survey pada tanggal 7 sampai 14 2023 yang dirilis Polsight kemarin, ada 11 nama calon Walikota Bandung yang masuk dalam survei itu. Salahsatunya adalah Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, berada diposisi pertama dengan elektabilitas mencapai 29,50 persen.

Selanjutnya Yana Mulyana sebelum diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), elektabilitas eks Walikota Bandung itu mencapai 25,25 persen.

Sebelum survei itu dirilis, Atalia Praratya mendapat restu untuk maju dalam pemilihan Walikota Bandung 2024 oleh Ridwan Kamil. Kendati demikian Istri Ridwan Kamil itu memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota DPR RI Dapil 1 Jawa Barat, Meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Baca juga : Calon anggota DPRD ini prihatin degan Seni Budaya Sunda dan ini dia harapkan

Berikut prediksi 4 calon Walikota Bandung dalam pemilihan kepala daerah 2024 :

1. Muhammad Farhan

Politisi Partai Nasdem Muhammad Farhan siap maju menjadi calon Walikota Bandung dalam pilkada 2024. Hal itu disampaikan di Radio PRFM 107,5 News Channel akhir Desember 2022.

"Insyaallah, amanat dari ketua umum partai, ketua DPW partai, dan ketua DPD partai bahwa Partai Nasdem, apabila diizinkan mencalonkan Walikota Bandung 2024, saya diminta menjadi salah satu calonnya," Kata dia, Kamis, 29 Desember 2023.

2. Erwin

Ketua Dewan Pimpinan Cabanng (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erwin, diprediksi bakal maju dalam pemilihan Walikota Bandung. Dalam unggahan di Instagramnya, dia bahkan terang-terangan menuliskan hastag #kangerwinwalikotabdg2024.

Selain menjabat sebagai Ketua DPC PKB, saat ini dia menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung.

Dalam salah satu potret yang di unggahnya saat 17 Agustus 2023, dipojok kanan terdapat tulisan The Next Walikota Bandung 2024

3. Andri Gunaawan

Ketua Karang Taruna Kota Bandung Andri Gunawan menjadi salah satu sosok yang digadang-gadang maju dalam pemilihan Walikota Bandung. Barisan Relawan Kang Andri Gunawan (Barka) mendeklarasikan dukungan agar Ketua Karang Taruna Kota Bandung itu maju menjadi calon Walikota Bandung.

Deklarasi dukungan terhadap Andri Guawan itu digelar di Tugu Dasasila Bandung Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Dalam uggahan di Instagramnya pada juli 2023, Andri menuturkan, tak pernah bermimpi untuk jadi Walikota. Namun menurutnya, soal menjadi seorang pemimpin itu merupakan hak Tuhan.

"Ialah yang menentukan, bagi saya, politik nomor dua, ini adalah tentang menginspirasi," tuturnya, "barangkali melalui perjalanan inii banyak anak muda yang tinggal di gang sempit dan putus harapan seperti saya dulu, kemudian tergugah dan berani bercita-cita, bangkit bekerja dan mewujudkan impiannya".

Kendati demikian, Andri Gunawan dilaporkan mendaftarkan diri untuk menjadi anggota DPRD Kota Bandung.


4. Hildan Kristo

Muhammad Hildan Kristo biasa disapa Kang Wildan adalah sosok Budayawan yang siap untuk mencalonkan Walikota Bandung pada 2024 mendatang. Beliau mengatakan ingin mengutamakan masyarakat kecil dan menjadikan Bandung kota Bersih Sehat Bermartabat juga tatanan kota yang Indah Kreatif dan Inovatif (3/11/2024)

"saya mecoba untuk berfokus pada kepentigan dan kesejahtraan masyarakat kecil, Kota yang bersih sehat da bermartabat. Dengan menekankan pentingnya Kebersihan dan Kesehatan, kota yang Indah kreatif mencakup pengembangan ruang publik yang menarik, taman kreatif, jalur hijau serta program-program yang mendorong kreatifitas warga Bandung," Bebernya.

"ini termasuk dukungan bagi program pendidikan, pelatihan kerja, peningkatan kesejahtraan juga pengembangan seni budaya sunda dan promosi wisata yang ada di Kota Bandung," katanya saat ditemui awak media di rumahnya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)