Pasangan Sabian Shasykirani dan Chintia Nur Hafizah berhasil menggaet juara ke dua di pertandingan Pasanggiri Pencak Silat Ganda Putri IPSI

iNet99
By
0

Baca Juga



BANDUNG INET99.Id - Sabian Shasykirani , salah satu mahasiswi SMA Pasundan 1 Bandung berhasil meraih Juara 2 (Dua) dalam Pertandingan Pasanggiri Pencak Silat Ganda Putri versi IPSI dengan pasangan nya Chintia Nur Hafizah ,pada Kejuaraan Milangkala GPP 76 dan Yogya grup 41. Dihelat di Bandung, pada 18 November 2023, prestasi itu diraih setelah mengalahkan pesilat Ganda Putri  Fairuz (Ute) & Annisa Dwi Qolbi Juara 3 ganda putri.

Dengan demikian, murid kelas 11 Mipa 3 Pasundan 1 Bandung , yang lahir di Bandung 7 Februari 2007 ini akan mewakili Sekolah Pasundan 1 Bandung di Pasanggiri Pencak Silat tingkat Jawa Barat yang akan di helat di Banjaran.


“Alhamdulillah, dengan menyabet gelar ini dapat menambah pengalaman serta mengharumkan nama SMA PASUNDAN 1 Bandung dikancah Seni dan Budaya Khusus nya Pencak Silat. Senin (20/11/2023) .




Prestasi yang diraih Sabian jadi kebanggaan Paguron Pusaka Mande Muda cabang Pasundan Kecamatan Regol, Kota Bandung.

menurut Ibu Ike pengasuh sekaligus Guru Silat paguron Mande Muda , tidak lepas dari dukungan kedua Orang Tua Hari Priono dan Siti Nurlaela, yang sangat mensuport anak Cikal dari Tiga bersaudara ini di seni Pencak Silat.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya  dalam melestarikan seni budaya pencak silat tradisional. Dalam konteks ini, Pasanggiri Pencak Silat berperan sebagai wadah untuk mengembangkan dan merawat warisan budaya tersebut.

(**Yn)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)