Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Burkina Faso Pernah Berseragam Persib Kangen Umuh Muchtar

iNet99
By
0

Baca Juga


Bandung iNET99 - Pelatih Burkina Faso U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Brahima Traore adalah sosok yang tidak asing dengan Indonesia. Pelatih berusia 49 tahun itu pernah bergabung bersama Persib Bandung pada 2006 dan beberapa klub Indonesia lain.

Satu sosok yang tidak bisa dilupakan oleh Brahima Traore adalah mantan manajer Persib Bandung yang kini menjadi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Kembali ke Indonesia mendampingi tim asuhannya, Braima Traore mengaku ingin melepas rindu dengan Umuh Muchtar dan mantan pemain Persib yang pernah bermain bersamanya.

Baca juga : Indonesia vs Irak Langkah perdana Team Garuda melangkah ke Piala Dunia

"Ingatan saya tentang sebuah negara yang indah langsung muncul semua ketika Indonesia diumumkan menjadi tuan rumah," ungkap Traore.

Koleganya yang mengenal Traore ketika masih aktif menjadi pemain sepak bola pun mengatakan, "Ah! Anda akan pulang ke negara Anda."

"Saya memang ingin bertemu dengan teman-teman. Saya masih hapal daerah-daerah di sana," lanjutnya.

Baca juga : Bacalon walikota Bandung ini menolak adanya nyamuk buatan?

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia memang tidak sekadar sebuah kejuaraan bagi Brahima Traore yang kini menjadi arsitek Burkina Faso U-17.

Kembali ke Indonesia memberikan kesempatan bagi Brahima Traore untuk melepas rindu dengan orang-orang yang pernah berjasa kepadanya selama masih menjadi pemain.

Persib Bandung menjadi salah satu klub yang pernah diperkuatnya ketika masih aktif bermain. Selain itu, dia juga pernah bermain di Gresik United dan Persiraja Banda Aceh.

Memori itu membuat Traore sangat berharap bisa bertemu dengan Umuh Muchtar yang saat itu menjadi manajer Persib.

Baca juga : Tahukah kamu, uang baru pecahan 75rb ini tidak bisa dihancurkan?

"Saya bermain empat tahun di Indonesia, tentu saya kangen dengan teman-teman di sini. Rasanya senang bisa kembali ke Indonesia. Saya sangat ingin bertemu dengan manajer Persib saat itu, Haji Umuh," ujar Traore.

"Dia sangat baik. Ketika saya cedera saat masih bermain di Persib, dia menyediakan semua kebutuhan saya. Klub tetap membayarkan gaji saya penuh meski saya tidak bisa bermain karena cedera. Saya sangat kangen dengan dia," lanjutnya.


Brahima Traore adalah pemain yang bermain bersama Persib Bandung saat klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu juga diperkuat oleh pemain asal Maroko, Redouane Barkaoui.

"Redouane Barkaoui saya lihat sebagai seorang pemain yang besar. Saya senang memiliki pengalaman bermain dengannya di sini," ujar Traore.

Pelatih Burkina Faso itu pun melihat sepak bola Indonesia mengalami perkembangan dari ketika dirinya bermain. Hal itu dilihatnya dari antusiasme masyarakat Indonesia yang datang langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.

"Sepak bola Indonesia sangat berkembang. Semua orang suka sepak bola. Saya senang melihat Anda ke stadion. Anda bisa melihat orang menangis karena sepak bola dan itu sangat bagus," ujarnya.

Sumber : https://www.bola.com/


(16/1123)

Tag : #persib #Umuh muhtar #Redouane Barkaoui #Brahima Traore

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)