Mischa Hasnaeni Moein Wanita Emas Jadi Tersangka Korupsi

SAGA GAMING
By
0

Baca Juga


Jakarta, Mischa Hasnaeni Moein adalah seorang pengusaha, politisi dan juga mantan artis yang dijuluki Wanita Emas itu sekarang tersandung kasus korupsi. Kini Mischa Hasnaeni Moein ditahan oleh Kejaksaan Agung.

Direktur Utama PT Misi Mulia Mertical Mischa Hasnaeni Moein ditetapkan sebagai tersangka Kamis (22/9) kemarin. Diduga Mischa Hasnaeni Moein terlibat dalam kasus jual beli proyek dengan PT Waskita Beton Precast (WBP). Dalam kasus ini Hasnaeni disebut menawarkan pekerjaan ke PT Waskita Beton Precast dengan syarat PT Waskita membayar sejumlah uang kepada PT MMM dengan dalih penanaman modal.

Adapun pekerjaan yang ditawarkan itu senilai Rp. 341 Miliar. Permintaan tersebut yang diminta oleh Dirut PT MMM Saudara H, PT WBP menyanggupi. General Manajer (GM) PT WBP membuat invoice pembayaran agar seolah-olah telah membeli material pada PT MMM. Sehingga atas dasar tagihan fiktif dari PT MMM maka PT WBP menyerahkan uang senilai Rp.16,844,363,402. Belakangan diketahui uang tersebut digunakan untuk keperluan pribadi. Nah lo....

Atas perbuatannya para tersangka disangka melanggar Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 juncto Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Penetapan tersangka selain Hasnaeni penyidik juga menetapkan Kristiadi Juli Hardjanto, selaku pensiunan Karyawan BUMN PT Waskita Beton Precast dan Jasot Subana, selaku Direktur Utama PT Waskita Beton Precast yang berstatus tahanan KPK. Sebelumnya, penyidik telah menetapkan empat orang tersangka, yakni yakni Agus Wantoro, Benny Prastowo, Agus Prihatmono dan Anugriatno. Sehingga total ada tujuh tersangka.

Sebelumnya, pada Selasa (26/7), Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyebutkan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana di PT Waskita Beton Precast, Tbk sebesar Rp 2,5 triliun. (Berbagai sumber)

Penulis : Andi Jokers

Tags :

#Hasnaeni #Kejaksaanagung #Kasuskorupsi #MischaHasnaeniMoein #terkini #BeritaTerbaru #Kpk


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)