4 Cara ampuh mengatasi hp android lemot

SAGA GAMING
By
1

Baca Juga

Handphone lemot seringkali memicu emosi Kadang-kadang hanyang ngababetkeun (pengen membantingkan). Namun untuk mencegah hal itu terjadi pada handphone anda, Andi Jokers punya solusi mantaf untuk bisa kalian coba di rumah sambil ngopi. Selain handphone kini menjadi kebututuhan utama anda, handphone juga kini banyak digunakan untuk bermain game online. Namun kadang sering terjadi handphone kita dalam masalah besar yaitu Lemot dan bahkan Leg. Kalian jangan buru-buru untuk membeli handphone baru ya. Karena saya Andi Jokers punya solusi agar handphone kalian lancar lembali dan tidak lemot. Berikut penyebab handphone lemot dan cara mengatasinya.

🔹PENYEBAB HANDPHONE LEMOT 

Pertama, Hp android kalian mungkin kebanyakan Aplikasi yang bisa menghabiskan memori telepon. Kedua, Hp android kalian selain banyak Aplikasi, juga mungkin kalian membuka aplikasi bersamaan yang mengakibatkan Ram android kalian penuh. Ketiga, Terlalu banyak menyimpan File-file seperti Vidio, poto, ataupun file-file besar yang tersimpan di memori telepon kalian. Keempat, mungkin Hp android kalian tikecemplung atau tenggelam ka cai alias Tilelep ke air 😁. Sesudah kalian mengetahui penyebab hp android lemot, kalian bisa mengatasinya sebagai berikut.

🔹CARA MENGATASI ANDROID LEMOT

1. Hapus aplikasi yang tidak terpakai/tidak penting. Salah satu caranya adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak penting atau tidak terpakai. Karena bisa jadi banyak aplikasi bisa menghabiskan memori hp android kalian. Oleh karena itu mimin menegaskan agar kalian menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai dan menghabiskan memori telepon anda.

2. Reset/Restar ponsel secara berkala Guna meningkatkan performa android, kalian saya tegaskan untuk merestar hp kalian secara berkala dengan cara melakukan Factory reset. Caranya anda buka menu Pengaturan lalu klik pengaturan tambahan kemudian klik cadangkan dan reset terus klik reset ke setelan pabrik.

3. Bersihan cache Aplikasi Apa itu Cache? Chace adalah file sampah dari aplikasi yang sering kita gunakan. Untuk menghapus cache, kalian pergi ke pasar 😁 maaf maksud saya adalah kalian buka pengaturan-aplikasi-semua aplikasi. lalu, kalian buka/klik aplikasi yang sering kalian gunakan. Misalnya aplikasi youtube, lalu klik hapus cache. Lakukan kesemua aplikasi yang sering kalian pakai (yutub-wos'ap-pesbuk-instagram-tiktok dll). 

4. Menghapus file tersembunyi yang ada di aplikasi whatsapp Untuk menghapus file tersembunyi ini dibutuhkan aplikasi yaitu ZArchiver. Kalian bisa donlod di Playstore. Caranya lihat gambar dibawah ini.

Pertama, Kalian buka aplikasi Zarchiver kemudian scrol kebawah dan cari Whatsapp lalu buka. Tampak seperti gambar dibawah ini.



Kedua, Kalian buka yang ditanda panah satu persatu dan hapus semua file yang ada didalamnya. Tampak seperti gambar diatas ini.

Ketiga, Kalian buka folder Media lalu kalian buka Folder Links dan Statuses. Kemudian setelah dibuka, kalian hapus isi yang ada didalam folder tersebut. Kalian lanjut ke paling bawah ada folder Whatsapp voice notes, kalian bisa buka dan hapus semua file didalamnya.

Terakhir, Kalian buka file WhatsApp images - Sent - dan hapus semua isi didalamnya (file ini adalah file gambar sampah yang pernah kita kirim ke orang lain namun tidak ada di galeri). Lalu klik/buka file Whatsapp vidio - Sent - dan hapus isi didalam folder sent (vidio ini juga vidio tersembunyi yang tidak ada di galeri dan kalau tidak di hapus akan semakin banyak dan hp kalian akan leg lemot lelet)Menghapus file poto dan vidio di folder SENT tidak akan menghapus poto dan vidio yang ada di galeri. 

Demikian cara mengatasi hp android yang lemot dan lelet. semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi yutub mimin ya gaes😁

Terima kasih Selamat beristirahat

 (Red : Andi Jokers)

Post a Comment

1Comments

Post a Comment